Mudik (touring ke 2 denpasar-magelang bersama titan)

Posted: 27 Agustus 2011 in Uncategorized

Alhamdulillah akhirnya bisa menulis kembali.
Besok pagi setelah subuh, insyaAllah saya akan mudik ke jawa tengah,tepatnya di muntilan-magelang.
Yup ini kali ke 17 saya menjalani tradisi/adat/budaya setiap jelang lebaran.
Seperti bulan kemarin, saya akan mudik dengan mengendarai ini
Titan
Debut ke-2 nya.

Titan adalah kuda besi saya satu2nya, sebagai orang minor, kendaraan ini sangat2 vital, disamping buat cari nafkah setiap harinya.
Rute mudik pagi nanti,akan melalui jalur2 yang sudah biasa saya lewati,
Start dari
-denpasar
-gilimanuk-ketapang
-situbondo.
-probolinggo.
-pasuruan.
-gempol
-mojosari-kerto.
-jombang.
-nganjuk.
-ngawi.
-sragen.
-solo.
-klaten.
-sleman.
-magelang.
Tercatat dari tahun 2005 sudah 17x ini saya mudik bali-jawa dengan mengendarai motor,baik sendiri maupun boncengan.
Ini rekamannya
-karismaX 2xpp
-jupiterz 6xpp
-mio 2xpp
-mio smile 2xpp
-beat 4xpp
-titan 2xpp insyaAllah akan 4xpp.
Saya pernah juga ,terkadang naik bus executive, tp sebagai seorang biker, saya lebih memilih naik roda 2 dgn segala konsekuensinya.
Mulai dari kehujanan (gak pake sepatu) , tidur di mushola spbu, tiduran diwarung kopi, sekitar mata penuh solar(item gak karuan), dikejar orang malam2, Nerjang lobang waktu malam dll.
Ya, denpasar magelang bukanlah jarak dekat, bukan hanya antar propinsi, tp juga melintasi laut.
Jadi butuh jam terbang tinggi untuk mencobanya.
Karena, style touring jarak jauh sangat berbeda dgn style berkendara dikota2.
Jadi gak bisa se-enaknya.
(Belajar dari pengalaman)
Tercatat di odometer motor, jarak antara denpasar-magelang kurang lebih 750km dengan waktu tempuh kurang lebih 16-18 jam.
Hm bisa dibayangkan sendiri rasanya seperti apa. :mrgreen:
Tp bagi saya, ini sudah biasa, seperti main2 ke kota sebelah saja :mrgreen:

Ini macam2 pertanyaan yg sering terlontar ke saya.
-istirahat berapa kali mas ?
Jwb : gak bisa dipastikan, tergantung kondisi dan mud.
-bensin hbs berapa
Jwb: rata2 4tak 60-100rb.
-kalo capek, jangan ditanya wkwkwk

Last, sungguh saya bersyukur, karena saya masih bisa menikmati ramadhan thn ini.
Mohon do’a dari saudara2ku sekalian, semoga mudik saya maupun saudara2 yang lain ,lancar tanpa ada halangan apapun dijalan.
Amin ya Rabbal alamin

Verstuurd vanaf mijn sony ericsson Naite

Komentar
  1. bejo berkata:

    atai ati nick..

  2. met lebaran berkata:

    aku dah nyampai nik.. dalane lingga di palangi pring..

  3. cafebiker berkata:

    salut gawe mas bro siji iki..

  4. B M W ♣ berkata:

    hati hati mas,semoga lancar dan selamat pe tujuan.
    Saya juga berangkat besok pagi (tangerang-jogja). Mohon doanya juga mas.

  5. mig29 berkata:

    tak tunggu nang muntilan

  6. compumoto berkata:

    roti kejune jolali…sesuk mi ayam ya, hehehehehe. ti ati ning dalan numpak bebek

    bebek maning bebek maning… :mrgreen:

  7. lekdjie berkata:

    Jebule nggo bebek pegel tenan ya om..mungkin kalo ada rezeki lebih bisa nebus motor laki yg cocok..

  8. Dismas berkata:

    saiki lagi neng ndalan iki brarti… 😀

  9. propus berkata:

    wes tekan ngomahku

  10. #99 bro berkata:

    pake matik jebule uenak.. nyantai..

  11. amin… selalu jaga kesehatan bro… maaf lahir batin yaaa… 😳

  12. girifumi berkata:

    jadi terharu bro…hiks…
    (saya belum pernah mudik mempergunakan sepedamotor, mudah2an tidak akan pernah)

  13. yahonsuwakanja berkata:

    tak donga’ake ben iso tuku Bajaj-Avanger…..

  14. dany :) berkata:

    Wah pas di muntilan nggak kopdaran…sinyal 3 ku mati,ga bs ol…

  15. punic berkata:

    handgripnya gak licin kwi bos?????

  16. Mupenk berkata:

    Wes pancen joos peno kang :mrgreen:

  17. bimo96 berkata:

    hebAt

    salam kenal

  18. setan.air berkata:

    slam kenal bang 😀
    btw, posisi d Dps mana nih? saya pengguna titan d Dps jg:D

Tinggalkan komentar