Touring ke-3 ,bali-jawa bersama suzuki nex

Posted: 31 Oktober 2013 in Uncategorized

Alhamdulillah masih diberi kesempatan menulis.
Lanjut lagi, ini adalah debut ke-3 kalinya atau 6Xpp suzuki nex jawa-bali, tepatnya muntilan(magelang)-denpasar.

Start dari magelang pukul 2 siang, waktu itu adalah waktu dimana semua bus malam tujuan pulau dewata berangkat.
Perjalanan n69 ini termasuk nekat, karena start jam 2 siang itu nantinya akan melewati jam tengah malam di jawa timur. n69 sudah pengalaman melewati jalur tersebut,jadinya ya terasa sudah biasa. Iseng-iseng mencatat jarak via odometer nex, didapat
Muntilan – kartasura via klaten 81km.
Muntilan – solo 88km.
Muntilan- sragen 122km.
Muntilan – perbatasan jateng/jatim 140km. Sayangnya ,n69 cuma mencatat sampai perbatasan, dikarenakan waktu sudah mulai gelap.
Perjalanan senja adalah perjalanan paling menyebalkan bagi biker, karena hewan kecil2 pada berkeliaran.
Percaya atau tidak, kaca helm dan jaket n69 penuh dengan hewan.(nyamuk sepertinya).
Jika kaca ditutup silau terkena cahaya lampu dari arah lawan, jika dibuka, mata yang jadi korban tertabrak hewan kecil dan asap.
Menunggu sampai pukul 7 malam,hewan2 kecil berkurang, tapi tantangan baru muncul. Saat melewati bypas nganjuk jombang, anginnya bener2 luar biasa.
Terjangan angin dari selatan begitu kuat, sampai n69 jalannya seperti condong kekanan melawan angin.
Mampir dispbu jombang-mojokerto, istirahat sejenak..(angin tetap berhembus kencang).
Saat sampai di pasuruan-probolinggo ,tidak ada pengendara roda 2 satupun kecuali n69 sendiri. Yang ada hanya beberapa mobil pribadi.
Tadinya sih banyak roda 2 didaerah jombang-mojokerto, tapi begitu sampai pasuruan entah kenapa langsung sepi.
N69 sarankan untuk tidak melewati pada jam-jam tengah malam saat melintas jalur pantura jatim bagian timur, karena sepi bangett. Atau jika tidak ,pilih aman saja menginap di hotel kecil2an. Murah kok,denger2 80ribu per-malam. (N69 belum pernah sampai menginap)
Rasa aman muncul ketika ada operasi gabungan dan patroli dari pak polisi. N69 sampai dicek 2x ,yaitu di pasuruan bagian timur dan probolinggo bagian timur.
Yang paling mencekam, saat melintas mau ke paiton dan setelahnya.. Karena waktu itu benar2 sepi dan dingin.
Dengan sikon yang tidak mendukung seperti dinginnya angin laut ,terpaan angin kencang dan kurangnya pencahayaan, Yang n69 lakukan adalah dengan menguntit bus malam, tunggu sejenak di spbu, ada bus bali melaju kencang langsung n69 kuntit. Tapi tetap dengan jaga jarak.. Ingat ,konsen dan jaga jarak.
Disamping hangat, jalan pun dapat cahaya yang cukup dan motor larinya jadi enteng(slip streaming).
Karena jika n69 jadi leader didepan bis malah akan silau terkena pantulan dari spion nex.
Saat menjelang subuh didaerah situbondo, mulai ada roda 2 yang ber keliaran, mungkin pada mau ke pasar.. Mampir ke spbu lagi, langsung tancap sampai pelabuhan ketapang.
Saat naik kapal, matahari pagi mulai menyapa,diatas kapal itu terasa lama sekali, nyebrang nya sih cuma 15-20 menit, tapi antri dermaganya itu bisa 1jam lebih.. Kapal mondar mandir. Mungkin harus ditambah lagi dermaganya. Saat tiba dipulau bali, mata super ngantuk, padahal masih 129km lagi.
Tak ingin menjadi masalah serius ,n69 sebentar2 istirahat sampai akhirnya tiba dirumah juga pukul 10 pagi.
Yang terpenting, jangan lupa berdoa, jangan memaksakan diri jika takut dan jika mengantuk/capek, ISTIRAHATLAH. Bagaimana dengan suzuki nex? Wess superr.
Larinya paling ngacir..
Matic paling ngacir versi n69, karena memang semua matik yang pernah n69 coba, hanya ini yang topspeednya mantap. Any question?
Thanks to bus malam, sudah menemani perjalanan sampai diatas kapal. Thanks to pak polisi, berharap sering2 patroli/razia tengah malam.

(Caption gbr= bus pahala kencana dan restu mulya, + ,gunung dijawa timur + nex didepan masjid di pasuruan) Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Komentar
  1. abdoe maggi mengatakan:

    Mantab perjalanannya mas, total berapa kilo magetan bali mas??

  2. Dr.Feelgood mengatakan:

    kayaknya akang nick69 ini fisiknya sekuat hercules deh hehehe piss kang, mantap salut dah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s