Touring ke-5 denpasar magelang bersama suzuki nex

Posted: 17 Januari 2015 in Uncategorized

Alhamdulillah masih diberikan kesehatan dan kesempatan menulis.. lanjut lagi seperti yang telah saya tulis di artikel sebelumnya bahwa saya akan mudik lagi pada episode tahun baru 2015 nanti entah bawa titan atau nex dengan ban barunya.
Akhirnya pilihan jatuh pada nex dengan ban barunya :).
Ini adalah debut ke-5 nya atau 10x pp.
Berangkat dari denpasar tgl 20 desember 2014, hari sabtu jam 2 siang… ini artinya akan melalui malam di seluruh jawa timur. Wohoo…
Yah bareng dengan perjalanan bus denpasar-jogja.
Jika biasanya saya langsung menuju magelang, kali ini saya harus singgah dulu di rumah saya ,di kota tercinta Purwodadi-Grobogan.
Dari denpasar sudah disambut dengan hujan angin super lebat.. sampai jalan raya banjir penuh dengan air yang mengalir deras.
Saya pakai jaket hujan.. meskipun tidak yakin akan selamat dari basah.
Hujan terus mengguyur sehingga tabanan-negara.
Negara-pelabuhan terang.. jalan raya kering.
Sampai pelabuhan jam 5 sore dan langsung lepas jaket hujan.
Ada bagian pakaian yang basah.. seperti di lipatan kaki celana dan baju dibagian perut, kesalahan… saya tidak menggantinya dulu dengan pakaian kering.

image

Setelah beli tiket kapal 25rb, langsung masuk kapal… didalam kapal penuh dengan anak-anak sekolah yang habis berwisata.

image

Sambil sesekali memejamkan mata sampai singgah di pelabuhan ketapang banyuwangi.
Perjalanan kapal menempuh 2 jam. Cukup lama mengingat antrian yang lumayan panjang… banyak yang ingin berlibur ke bali dalam rangka liburan tahun baru.
Lanjut lagi menyusuri pantura jatim bagian timur… dinginnya malam sudah mulai merasuk ke seluruh tubuh. Apalagi pakaian yang saya kenakan ada yang basah. Sampai alas baluran single riding.. sesekali mendahului truk dan motor lain.
Tancap terus hingga situbondo.
Sampai situbondo sekitar jam 9 malam (jam 8 jawa)… jalan di alun alun situbondo ditutup. Karena ada acara jelang maulud-an. Jalur dialihkan ke selatan yang tidak jauh dari lokasi itu.
Sempat bingung karena hanya muter muter saja di area alun alun.
Akhirnya ketemu juga jalur utama surabaya setelah membuntuti mobil.
Sampai besuki jam 10 malam istirahat beli soto ayam sambil mengganti pakaian.
Karena basah pakaian… saya jadi masuk angin. Perut mual dan kepala pusing. Makan pun gak mau masuk. (Niat pengen makan ada tapi perut yang gak mau terima).. akhirnya saya suruh bungkus. Pemilik warung sangat baik hati. Mereka membuatkan saya wedang jahe dan menyuruh istirahat sampai agak mendingan.
Saat bangun jam 11 malam saya putuskan untuk melanjutkannya lagi..
Lewat PLTU paiton masih single riding, sesekali ada mobil yang dan bus malam yang melintas.
Sampai kraksaan ada kejadian tawuran anak muda… haduhhh batu pada melayang dijalan raya.. batu sebesar genggaman tangan melintas didepan helm saya. Kejadian ini tengah malam.
Untung gak kena. Mobil avanza hitam yang juga ber nopol jauh juga turut menghindar. Setelah lolos.. avanza langsung tancap. Sayapun menunduk juga tancap gasful. Selepas itu baru lega… tapi mata sudah tidak bisa diajak kompromi lagi akhirnya tidur di salah satu Masjid di Tongas.

image

Itu adalah masjid Ar Royyan di tongas. Tidur di teras bersama beberapa orang yang membawa mobil pribadi dan sopir truk. Lokasi dijalur probolinggo-pasuruan.
Setelah istirahat, sekitar jam 2 dini hari lanjut lagi. Kali ini badan agak fresh kembali.. langsung tancap 110kph. Jalan sepi mulus…

image

Sampai masjid di mojokerto di depan polres istirahat lagi hingga subuh.
Lanjut lagi sampai Nganjuk sudah terang. Sekitar jam 7 pagi mampir di warung pecel pincuk.

image

Dari nganjuk ke purwodadi masih sekitar 4 jam lagi. dengan sisa tenaga yang cukup terkuras perjalanan saya lanjutkan dengan santai dan sedikit sedikit mampir istirahat.
Akhirnya sampai purwodadi juga jam 11 siang. Langsung teparrr

KE MAGELANG DAN TEMANGGUNG.
Setelah 8 hari di purwodadi, tanggal 29 desember 2014 saya harus ke magelang. Kali ini bersama anak dan istri saya.

image

Dari purwodadi jam 6.30 pagi(jam jawa). Via solo- colomadu- boyolali terus naik melewati jalur antara gunung merapi dan gunung merbabu. Sampai magelang jam 10.30.
Setelah 2 hari di magelang ,pada tanggal 1 januari 2015 saya ke temanggung. Tepatnya di desa ngadirejo,muntung.
Pemandangan cantik gunung sumbing dan gunung sindoro menghiasi perjalanan saya.

image

image

Sayang tertutup mendung. Sekedar info, di kaki gunung sindoro kalo malam sangat indah. Kerlipan lampu lampu gedung/rumah berkilauan cantik sekali.
Yang tidak percaya monggo datang ke temanggung.

image

Itu adalah alun alun kota temanggung.
Penuh dengan hiburan mainan anak anak.

BALIK KE DENPASAR.
tgl 2 januari, saya kembali lagi ke purwodadi untuk mengambil sesuatu yang tertinggal.

image

Tanggal 4 januari lanjut perjalanan jauh, purwodadi – denpasar.
Dari purwodadi jam 6.30 pagi.
Kali ini saya menemukan rute baru yakni melewati Wirosari-Kuwu-Sragen.
Tembusnya di Sragen jauh.. dekat perbatasan Jateng-Jatim.
Lanjut lagi dengan kecepatan stabil 80-100kph.
Sampai mojokerto jam 11 siang mampir beli dawet ayu.
Jam 12 siang mampir lagi di masjid mojokerto di depan polres. Masjid ini pasti saya singgahi baik dari bali maupun ke bali.
Lanjut lagi perjalanan panjang sejauh kira kira 250km… sampai pelabuhan jam 7 malam.
Nyebrang naik kapal ,didalam kapal tidur karena super capek.
Masuk bali jam 8.30 malam.
Sampai negara tidur lagi…kali ini tidur 2jam.
Sampai tabanan jam 12 malam… ada insiden truk terperosok…menyebabkan antrian panjang.
Tragisnya lagi,… ada segerombolan motor bebek, semuanya memakai motor yang sama. Ada sekitar 15 motor sama semua. Mungkin pada gasfull,, saat yang depan ngerem mendadak karena ada beberapa mobil yang antri.. yang paling belakang bingung ngerem tapi gak nuntuti. Akhirnya brakkkk 2 motor ditabrak temannya sendiri.
Kejadian persis di depan saya. Shock juga melihatnya.. tapi mata jadi terbuka lebar alias gak ngantuk.
Setelah truk gagal di evakuasi, akhirnya antrian di perbolehkan lewat dulu.
Mumpung mata melek langsung tancap. Alhamdulillah tiba di rumah juga jam 2 dini hari. Sampai kamar langsung gubrakkk…
Perjalanan panjang yang melelahkan. Saya yakin ,bawa motor jenis apapun akan capek..
Jangan dicoba ya.. lebih baik naik bus.. lebih nyaman dan tidak capek.
Kecuali bagi yang memang senang ber roda dua.
Untuk nex sendiri cukup saya ganti oli. Dan menjadi satu satunya matik yang paling aktif yang pernah saya punya. Mesin bandel dan kencang.
Touring selanjutnya yaitu sekitar maret/april/mei. Tergantung mood.. entah naik titan atau nex.. Atau mungkin malah naik bus? Time will tell 🙂

Posted from WordPress for Android

Komentar
  1. Bintang Jati berkata:

    Kebayang capek nya..

  2. kampez e wis garing rung. ndak mengkeret isine :mrgreen:

  3. awansanblog berkata:

    loh wong muntung to mas, aku yo sering maen kesana hehe

  4. 18++ berkata:

    salut ama mister 69 ini…

  5. mig29 berkata:

    ndi foto anakmu nick ?
    suwe gak temu kangen

  6. bebe berkata:

    ayo kopi darat sesama nex owner masbro, kalo lagi mojokerto kontak aq..mantap memang nex, aq ambil nex yang blackfire masbro,wah kayae ngikut deh nanti kalo ganti ban luarnya

Tinggalkan komentar