Touring kuliner bali-jawa bersama the blue titan

Posted: 23 Maret 2014 in Uncategorized

Alhamdulillah masih diberi kesehatan dan kesempatan menulis.
Pada akhir february kemarin n69 mempunyai waktu libur 10hari, hmm lumayan panjang.. Langsung saja n69 gunakan untuk tour bali -jawa, tepatnya denpasar-muntilan ,naik bebek satu-satunya yang n69 miliki, yaitu the blue titan. Ini adalah debut ke 8x nya atau 16x pp.
Kenapa n69 sebut touring kuliner? Ya, karena n69 banyak singgah, apalagi kalo bukan untuk makan wkwk. Start dari denpasar jam 3.30 pagi, sampai gilimanuk jam 5.45. Nyebrang kurang lebih 1jam-an.
Lanjut lagi, seperti biasa lewat alas baluran- situbondo -seterusnya.

Saat sampai kab.situbondo bagian barat, perut terasa lapar.
Langsung mampir dikedai soto.
Tempatnya bersih, alas kaki harus lepas, ada mushola kecil dibagian belakang. Menu soto ayam kentang goreng + teh anget. Hmm mantap..
Harga semuanya cukup 15rb rupiah..

Lanjut lagi, sampai probolinggo mata ngantuk, tidur dulu 1jam di teras mushola.

Sampai dimojokerto, ahh ngantuk lagi, tidur sejenak di teras masjid depan polres, sambil dhuhur skalian ashar.

Sekitar pukul 2 siang, lanjut lagi, agak haus pengen yang seger, mampir dulu beli dawet ayu, gelasnya mantap, besar dan terbuat dari tanah liat ,wow semakin menggugah selera. Sambil menikmati truk tronton lewat.
Harga cuma 2500 rupiah.

Perjalanan masih panjang.
Masih ada sekitar 300km lagi untuk dilewati.
Maju terus..
Sampai di nganjuk pukul 4 sore, kali ini incaran n69 adalah sate kambing.
Tapi sayang, bau prengus sate nya masih terasa begitu kuat, perut jadi mulek(terasa aneh). + es jeruk, semuanya 28rb.

Lanjut lagi sampai solo jam 7malam, sampai jogja jam 8.30malam dan alhamdulillah sampai di muntilan juga pukul 9.15.

Balik ke bali.
Pada tgl 10 maret, n69 harus balik, lewat jalur yang sama.
Start dari muntilan jam 6.15 pagi.
Sampai solo jam 8.
Ngawi jam 10.
Jombang jam 11.30.
Gempol jam 1.

Makan siang dulu, didaerah bundaran gempol,(sekarang berupa flyover). Menu nasi pecel, daging kebo+ tempe gurih, teh kemasan. Mantap dan nikmat. Setelah 7jam bergulat dengan panas dan debu, badan terasa fresh kembali.

Lanjut lagi,
Sampai pasuruan jam 2. Probolinggo jam 4.

Kali ini n69 kembali mengincar sate kambing.
Tempatnya di warung pak sabar.
Nah kali ini rekomended banget..
Daging tebal, gurih, empuk,tidak bau prengus.. mantap sekali.. Ini sate kambing paling nikmat yang pernah 69 coba.
Pembelinya sebagian membawa stang bunder alias boil.
Harga 35rb.

Lanjut lagi,
Sampai situbondo jam 7malam.
Sampai alas baluran jam 8malam, sampai pelabuhan jam 9 malam. N69 tidak berani lebih dari 60kpj karena ngantuk.
Nyebrang 1jam 30 menit.

Sampai bali jam 10.30 malam.
Langsung jalan pelan-pelan.
Sambil mencari spbu, karena mata sudah tidak bisa diajak kompromi lagi. Akhirnya tidur di spbu kab.jembrana, 45 menit.
Lanjut lagi, ahh mata masih gak kuat, tidur lagi di mushola spbu kab.tabanan 30 menit. Lanjut lagi, pelan-pelan diselingi truk truk besar yang menyalip. N69 cuma melaju 40-50kpj.
badan terasa gak enak, masuk angin campur pusing plus perut mual.
Akhirnya sampai alas tabanan ,n69 muntah suorr.. Haha baru kali ini n69 naik motor sampai mabuk. Menurut n69, itu bisa muntah karena keracunan asap truk.
Tapi, setelah muntah ,badan terasa ringan, keringat keluar.
Ah mumpung terasa enak, langsung kebut aja.
Sampai kota tabanan jam 1.45 dini hari, mampir beli jeruk anget. Habis itu, langsung tancap.
Alhamdulillah sampai rumah juga pukul 2.15 dini hari.
Langsung tepar..

Sebuah petualangan yang sangat menantang.
Not recommended.
Yang tidak hobby, lebih baik naik bus atau pesawat saja.

Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Komentar
  1. axl mengatakan:

    salut bro..

  2. bagus_sanjay mengatakan:

    satenya mantep tuh.
    tp gw g bgitu suka bumbu kacang!!

  3. jahe mengatakan:

    sama istri po dw

  4. irgi29 mengatakan:

    Bensin habis berapa liter mas.???
    suzie titan emang tangguh….

  5. abdoe maggi mengatakan:

    mantab bro…

  6. ochimkediri mengatakan:

    wah ngawi-jombang cuma 1,5 jam.

  7. Mercon C mengatakan:

    Reblogged this on Mercon Motor™ and commented:
    a

  8. kredit tanpa agunan mengatakan:

    mantap sekali tuh wisata ku;iner nya ,, bisa ke tampung semua ya makanan nya ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s