Alhamdulillah masih diberikan kesehatan dan kesempatan menulis.. lanjut lagi seperti yang telah saya tulis di artikel sebelumnya bahwa saya akan mudik lagi pada episode tahun baru 2015 nanti entah bawa titan atau nex dengan ban barunya.
Akhirnya pilihan jatuh pada nex dengan ban barunya :).
Ini adalah debut ke-5 nya atau 10x pp.
Berangkat dari denpasar tgl 20 desember 2014, hari sabtu jam 2 siang… ini artinya akan melalui malam di seluruh jawa timur. Wohoo…
Yah bareng dengan perjalanan bus denpasar-jogja.
Jika biasanya saya langsung menuju magelang, kali ini saya harus singgah dulu di rumah saya ,di kota tercinta Purwodadi-Grobogan.
Dari denpasar sudah disambut dengan hujan angin super lebat.. sampai jalan raya banjir penuh dengan air yang mengalir deras.
Saya pakai jaket hujan.. meskipun tidak yakin akan selamat dari basah.
Hujan terus mengguyur sehingga tabanan-negara.
Negara-pelabuhan terang.. jalan raya kering.
Sampai pelabuhan jam 5 sore dan langsung lepas jaket hujan.
Ada bagian pakaian yang basah.. seperti di lipatan kaki celana dan baju dibagian perut, kesalahan… saya tidak menggantinya dulu dengan pakaian kering.

image

Setelah beli tiket kapal 25rb, langsung masuk kapal… didalam kapal penuh dengan anak-anak sekolah yang habis berwisata.

image

Sambil sesekali memejamkan mata sampai singgah di pelabuhan ketapang banyuwangi.
Perjalanan kapal menempuh 2 jam. Cukup lama mengingat antrian yang lumayan panjang… banyak yang ingin berlibur ke bali dalam rangka liburan tahun baru.
Lanjut lagi menyusuri pantura jatim bagian timur… dinginnya malam sudah mulai merasuk ke seluruh tubuh. Apalagi pakaian yang saya kenakan ada yang basah. Sampai alas baluran single riding.. sesekali mendahului truk dan motor lain.
Tancap terus hingga situbondo.
Sampai situbondo sekitar jam 9 malam (jam 8 jawa)… jalan di alun alun situbondo ditutup. Karena ada acara jelang maulud-an. Jalur dialihkan ke selatan yang tidak jauh dari lokasi itu.
Sempat bingung karena hanya muter muter saja di area alun alun.
Akhirnya ketemu juga jalur utama surabaya setelah membuntuti mobil.
Sampai besuki jam 10 malam istirahat beli soto ayam sambil mengganti pakaian.
Karena basah pakaian… saya jadi masuk angin. Perut mual dan kepala pusing. Makan pun gak mau masuk. (Niat pengen makan ada tapi perut yang gak mau terima).. akhirnya saya suruh bungkus. Pemilik warung sangat baik hati. Mereka membuatkan saya wedang jahe dan menyuruh istirahat sampai agak mendingan.
Saat bangun jam 11 malam saya putuskan untuk melanjutkannya lagi..
Lewat PLTU paiton masih single riding, sesekali ada mobil yang dan bus malam yang melintas.
Sampai kraksaan ada kejadian tawuran anak muda… haduhhh batu pada melayang dijalan raya.. batu sebesar genggaman tangan melintas didepan helm saya. Kejadian ini tengah malam.
Untung gak kena. Mobil avanza hitam yang juga ber nopol jauh juga turut menghindar. Setelah lolos.. avanza langsung tancap. Sayapun menunduk juga tancap gasful. Selepas itu baru lega… tapi mata sudah tidak bisa diajak kompromi lagi akhirnya tidur di salah satu Masjid di Tongas.

image

Itu adalah masjid Ar Royyan di tongas. Tidur di teras bersama beberapa orang yang membawa mobil pribadi dan sopir truk. Lokasi dijalur probolinggo-pasuruan.
Setelah istirahat, sekitar jam 2 dini hari lanjut lagi. Kali ini badan agak fresh kembali.. langsung tancap 110kph. Jalan sepi mulus…

image

Sampai masjid di mojokerto di depan polres istirahat lagi hingga subuh.
Lanjut lagi sampai Nganjuk sudah terang. Sekitar jam 7 pagi mampir di warung pecel pincuk.

image

Dari nganjuk ke purwodadi masih sekitar 4 jam lagi. dengan sisa tenaga yang cukup terkuras perjalanan saya lanjutkan dengan santai dan sedikit sedikit mampir istirahat.
Akhirnya sampai purwodadi juga jam 11 siang. Langsung teparrr

KE MAGELANG DAN TEMANGGUNG.
Setelah 8 hari di purwodadi, tanggal 29 desember 2014 saya harus ke magelang. Kali ini bersama anak dan istri saya.

image

Dari purwodadi jam 6.30 pagi(jam jawa). Via solo- colomadu- boyolali terus naik melewati jalur antara gunung merapi dan gunung merbabu. Sampai magelang jam 10.30.
Setelah 2 hari di magelang ,pada tanggal 1 januari 2015 saya ke temanggung. Tepatnya di desa ngadirejo,muntung.
Pemandangan cantik gunung sumbing dan gunung sindoro menghiasi perjalanan saya.

image

image

Sayang tertutup mendung. Sekedar info, di kaki gunung sindoro kalo malam sangat indah. Kerlipan lampu lampu gedung/rumah berkilauan cantik sekali.
Yang tidak percaya monggo datang ke temanggung.

image

Itu adalah alun alun kota temanggung.
Penuh dengan hiburan mainan anak anak.

BALIK KE DENPASAR.
tgl 2 januari, saya kembali lagi ke purwodadi untuk mengambil sesuatu yang tertinggal.

image

Tanggal 4 januari lanjut perjalanan jauh, purwodadi – denpasar.
Dari purwodadi jam 6.30 pagi.
Kali ini saya menemukan rute baru yakni melewati Wirosari-Kuwu-Sragen.
Tembusnya di Sragen jauh.. dekat perbatasan Jateng-Jatim.
Lanjut lagi dengan kecepatan stabil 80-100kph.
Sampai mojokerto jam 11 siang mampir beli dawet ayu.
Jam 12 siang mampir lagi di masjid mojokerto di depan polres. Masjid ini pasti saya singgahi baik dari bali maupun ke bali.
Lanjut lagi perjalanan panjang sejauh kira kira 250km… sampai pelabuhan jam 7 malam.
Nyebrang naik kapal ,didalam kapal tidur karena super capek.
Masuk bali jam 8.30 malam.
Sampai negara tidur lagi…kali ini tidur 2jam.
Sampai tabanan jam 12 malam… ada insiden truk terperosok…menyebabkan antrian panjang.
Tragisnya lagi,… ada segerombolan motor bebek, semuanya memakai motor yang sama. Ada sekitar 15 motor sama semua. Mungkin pada gasfull,, saat yang depan ngerem mendadak karena ada beberapa mobil yang antri.. yang paling belakang bingung ngerem tapi gak nuntuti. Akhirnya brakkkk 2 motor ditabrak temannya sendiri.
Kejadian persis di depan saya. Shock juga melihatnya.. tapi mata jadi terbuka lebar alias gak ngantuk.
Setelah truk gagal di evakuasi, akhirnya antrian di perbolehkan lewat dulu.
Mumpung mata melek langsung tancap. Alhamdulillah tiba di rumah juga jam 2 dini hari. Sampai kamar langsung gubrakkk…
Perjalanan panjang yang melelahkan. Saya yakin ,bawa motor jenis apapun akan capek..
Jangan dicoba ya.. lebih baik naik bus.. lebih nyaman dan tidak capek.
Kecuali bagi yang memang senang ber roda dua.
Untuk nex sendiri cukup saya ganti oli. Dan menjadi satu satunya matik yang paling aktif yang pernah saya punya. Mesin bandel dan kencang.
Touring selanjutnya yaitu sekitar maret/april/mei. Tergantung mood.. entah naik titan atau nex.. Atau mungkin malah naik bus? Time will tell :)

Posted from WordPress for Android

Alhamdulillah masih diberi kesehatan dan kesempatan menulis.
Lanjut lagi, setelah mudik idul adha bersama suzuki nex kemarin, ban luar nex tampak gundul. Hmm langsung punya inisiatif ganti ban.
Ban yang saya incar adalah ban tubeless 90/90 atau jika tidak ada,,,  beli ban bawaan honda.
Tidak ada keraguan apakah nanti bisa masang di velg apa gak… orang sama sama ring 14 pasti bisa lah cuma tampilan yang mungkin akan terlihat berbeda mengikuti lebar velg.
Tanggal 27 november 2014 langsung deh pergi ke toko ban sitepat.
Kenapa saya pilih sitepat? Karena ada alat khusus untuk membuka dan memasang ban.. pake mesin. Jadi velg aman dan secara waktu lebih singkat.
Ini dia

image

image

Kayaknya gak nyampe 10 menit..
Cukup cepat dan hemat waktu.
Saya pilih ban federal depan dan belakang.
Untuk ban depan ukuran 80/90 dan belakang 90/90.
Otomatis ban dalam juga berubah.
Ban dalam bawaan yang dibelakang di pindah depan dan ban dalam belakang dibelikan baru (irc 90/90)
Hasilnya seperti ini

image

image

Nahh sekarang terlihat berotot kan..
Secara rasa juga jauh berbeda.. ban federal ini empuk. Jadi stang terasa lebih tenang saat lewat jalan rusak…
Untuk tarikan terasa sama saja. Saya coba betot di bypass masih jadi yg tercepat hehe. Malah lebih tenang /tidak oleng saat dibawa kenceng.
Kebetulan di tempat kerja ada suzuki address punya saudara,, ban belakang address juga 90/90. Langsung saya bandingkan.

image

Terlihat sama!!
Cuma kalo dilihat dari samping, ban suzuki nex tampak jadi seperti donat wkwkwkwk.
Ini akibat dari kurang lebarnya velg.

image

Apapun itu bentuknya yang penting aman dan nyaman.
Ban ini saya tebus 125ribu untuk ban depan dan 157ribu untuk ban belakang serta 38rb untuk ban dalam belakang.
Masang nya gratisss

image

Tadi nya kepengen pasang tubeless ,,tapi lagi kehabisan stock. Yo wiss pasang ban bawaan honda saja.
Mudik denpasar-magelang selanjutnya yaitu pada tahun baru nanti… entah bawa nex atau titan. Jika bawa nex akan jadi debut ke 5 dan jika pake titan akan jadi debut ke 10.
Yang jelas 2 motor ini sudah siap bertouring ria.

Posted from WordPress for Android

Alhamdulillah masih diberi kesehatan dan kesempatan menulis.
Hari ini tanggal 19 november, kakak saya membeli suzuki address. Ini adalah merk suzuki pertama kali yang dia miliki dan mungkin termasuk dalam grup pembeli pertama yang ada di denpasar.
Motor langsung di reyen di bawa ke tempat kerja. Langsung deh saya pinjam sebentar karena penasaran dengan matik terbaru dari suzuki ini.
To the point.
Jog empuk, lumayan lebar dan terasa nyaman saat diduduki.
Meskipun feel terasa agak tinggi di banding nex.
Stang juga pas untuk ukuran panjang lengan saya. Hhmm enak buat meliuk seperti nex.
Coba hidupin.. brumm suara mirip nex, cuma ada suara khas injeksi gitu.
Saat dibuat jalan.. wow ternyata maknyuzzz.. feeling saya power lebih terasa saat narik.
Coba dalam keadaan jalan pelan lalu spontan gas saya putar dalam wengggg kayak katak meloncat. Ajib.. nendang.
Kelebihan matik ini menurut saya.
-jog empuk dan terasa nyaman.
-ban bawaan belakang pake irc ss530r 90/90. Jauh lebih lebar dari nex.
-bagasi sangat luas, gak was was lagi saat naruh helm.
-dek floor cukup luas.
-velg pake plang 5 tidak seperti nex.
-tarikan maknyuzz.. halus ,powerful dan cepet.
-2 rak yang bisa buat 2 botol.
-dari belakang tampak berotot.
-ada parking brake lock.
-tangki 5,2 liter.
-finishing rapi.

Kekurangan baru saya temui pada absennya side stand switch.
Harga otr denpasar 14,65jt atau lebih mahal 550rb dari nex fi. Hmm saran saya sih mending address kemana mana.
Ini gan penampakannya

image

image

image

image

image

image

image

Gimana gan, sempurna.
Jika dilihat dari harga dengan barang yang didapat ,matik ini sangat layak untuk dimiliki. Istilahnya sangat valuable.
Matik ini kabarnya juga dikirim ke eropa ,jepang dan australia. Hmmm gak main main kualitasnya.
Jadi pengen beli nih wkwkwk
Overall sangat bagus dan puas saat mencobanya.
Jika ingin matik serbaguna ,nyaman dan harga yang terjangkau, address ini adalah alamat yang tepat.
Bonus
image

Posted from WordPress for Android

Alhamdulillah masih dibeerikan kesehatan dan kesempatan menulis.
Lanjut lagi setelah terakhir mudik idul fitri bersama titan, kali ini mudik idul adha bersama nex.
Sebenarnya ini sudah seminggu yang lalu, tapi baru bisa update sekarang.. ya gak apa sekedar berbagi dan mengisi kesibukan..
Ini adalah debut ke 4 atau 8 kali pp the white flash meng aspali jalan di jawa.
Berangkat dari denpasar habis subuh…

image

White flash

Berangkat hari kamis tgl 2 oktober 2014.
Perjalanan seperti biasa melewati pantura jawa timur bagian timur mulai ketapang banyuwangi ke utara ke situbondo, probolinggo, pasuruan, gempol lalu mojosari mojokerto, jombang, nganjuk, caruban, ngawi, sragen, solo, jogja, sleman, muntilan.

Keblasak di madiun.
Manusia memang tempatnya salah dan lupa. Kadang sudah fokus masih saja terlena. Seperti yang saya alami kemarin. Bagaimana bisa seorang yang sudah puluhan kali lewat jalan itu itu saja bisa tersesat. Mungkin karena malam skitar pukul 8.. jadi suasananya berubah.
Dari caruban yang seharusnya belok kanan ke arah ngawi-solo, saya malah lurus ke kota madiun.
sudah 2 x ini setelah sekitar 7tahun yang lalu juga kebablasan melewati bandara iswahyudi kabupaten magetan.
Melewati jalan yos sudarso, cokroaminoto lalu tanya seorang gadis di lampu merah..
Dik.. kalo mau ke ngawi kemana arahnya.. dia jawab perempatan ini lurus nanti melewati jembatan besi belok kanan. Habis itu ikuti jalan nanti ada pertigaan belok kanan lagi yang disebelah kiri ada spbu nya.
Ok trima kasih dik.. (berbunga-bunga)
Dan benar memang cuma itu jalannya.
Tapi kalo malam hari agak was was juga mengingat sepi dan kurangnya penerangan.
Setelah tiba di perempatan jalur solo-surabaya, terasa lega.. bertemu jalan yg sangat familiar buat saya.
Langsung tancapp..
Sampai jogja pukul 11 malam. Mampir di mister burger (langganan).
Jualannya di tepi perempatan.
Lanjut lagi alhamdulillah sampe juga di rumah 30 menit kemudian.

Ke purwodadi.
Seperti biasa jika ada waktu saya selalu ke purwodadi, tempat orang tua saya.

image

Bagor berisi beras tak pernah ketinggalan. Ini adalah oleh2 dari mertua. Meskipun saya menolaknya, tetap saja suruh bawa. Ya sudah. Sebuah berkah serta doa dari orang tua.
Berangkat dari muntilan pukul 6 pagi brrsama anak istri. Naik matik kecil melewati kaki gunung merapi merbabu.

image

Mushola di cepogo

Sampai mushola di cepogo boyolali istirahat. Anak saya yg baru saja belajar jalan tampak ceria jalan kesana kemari.

image

Surau. Cepogo biyolali

Sampai gemolong mampir beli soto sapi. Wah enak juga … cocok sama lidah saya.setelah 1jam istirahat lanjut jalan pelan 40-50kph..
Alhamdulillah sampai purwodadi pukul 1 siang.

Balik ke denpasar.
Saya harus balik ke denpasar. Kali ini sendiri. (Karna sangat tidak tega jika saya bawa anak istri).
Tgl 14 oktober berangkat dari purwodadi pukul 5 sore.
Dari purwodadi ke sumber lawang, sragen, ngawi dan seterusnya.
Saat sampai nganjuk sekitar pukul 8.30 malam ,angin terasa sangat kuencangg.. terpaan angin terasa dari selatan ke utara. Wah kota angin nih.
Terutama saat lewat area persawahan.
Sebelumnya mampir di daerah saradan beli pecel pincuk.
Hmm rasanya nikmat di padu dengan panasnya teh. Mata kembali plong…
Asiknya lagi semua hanya 5rb rupiah. Wow… murah bianget.
Lanjut lagi sampai spbu besar di mojokerto (dari bypass jombang mojokerto) istirahat 
Kali ini mata sudah gak bisa diajak kompromi. Tidur di mushola spbu.
Setelah 45menit lanjut lagi.
Sampai pasuruan tidur lagi di sebuah mushola.
Di probolinggo sekitar pukul 2 dini hari tidur lagi di mushola spbu.
Sampai situbondo sebelum subuh tidur lagi…
Saat sampai hutan baluran,sinar matahari sudah mulai menyapa.
Sampai pelabuhan pukul 6.30.
Di dalam kapal tidur lagi di sofa wkwkwk… tidur saya mungkin bisa dibilang aneh. Karna hanya mata saja yg sebenarnya tidur.. tapi yg lainnya tetap terjaga…
Lanjut lagi ..alhamdulillah sampai denpasar juga pukul 10.15 pagi.
Bus malam kalah cepet nih.
Di hutan tabanan menyalip beberapa bus malam. Karena macet. Kalo roda 2 bisa cari celah disisi kiri
Sekian cerita touring ke 4 bersama nex.
Untuk nex sendiri larinya masih jos..
Termasuk awet enaknya.. cuma ban aja yg harus di ganti. Sudah mulai gundul…

Nb maaf jika tidak mampir ke tempat teman. Karena waktu mepet.
Verstuurd vanaf mijn galaxy core

Posted from WordPress for Android

Alhamdulillah masih diberikan kesehatan dan kesempatan menulis…
Sesuai judul.. kali ini saya ingin berbagi cerita untuk berhati hati ketika melintas di jalan persawahan atau jalan raya /jalan kota yang penuh dengan layang2 dilangit,
Biasanya ada benang panjang melintang di pepohonan sampai turun dijalan raya..
Apalagi saat musim angin, pasti banyak anak2 bermain layang2.
Masalahnya adalah, benang yang dipakai itu sangat tajam. (Kalo orang jawa bilang benang gelasan). Itu mengandung serbuk kaca.
Bayangin jika mengenai leher biker? Haduh ngeri…
Ini menimpa saya beberapa kali, tapi alhamdulillah tidak di leher.
Dan baru ini saya sharing.

image

Menggulung di velg depan sebelum akhirnya putus berkat batok stang suzuki titan.

Kejadian waktu mudik lebaran kemarin melewati kota situbondo..
Benar2 tidak menyangka ada benang/senar di jalan raya..
Berlangsung sangat cepat dan alhamdulillah benang cuma mengenai batok stang dan jaket dilengan kiri. Putusnya seperti karet yang ditembakkan gitu… jebrettt halah…

image

image

Batok stang titan tampak tergores dalam.. sampai keluar serbuk putih.
Tapi setelah saya bersihkan pake pengkilap jadi agak mending.
Benang yang tergulung saya lepas di salah satu spbu di kabupaten probolinggo. Cukup panjaaaangg..
Saran saya.. selalu pake shawl atau pelindung leher jika sedang touring. Disamping anget juga terlindung dari debu, asap solar dan benang yang tak terduga.

Verstuurd vanaf mijn galcore duos

Posted from WordPress for Android

Alhamdulillah masih diberi kesehatan dan kesempatan menulis.
Sebenarnya sudah 3minggu berlalu tapi karena kesibukan kerja jadi baru bisa update.
Tanggal 23july kemarin saya mudik bali-jawa tepatnya denpasar-magelang bersama bebek satu satunya yang saya miliki yaitu si titan.

image

Ini adalah debut ke 9x atau 18pp dalam riwayatnya.
Berangkat dari denpasar pukul 8 pagi.. karena saya tahu di pelabuhan bakal antri menggila jika saya berangkat pukul 3 pagi.
(Pengalaman yang sebelumnya).
Sampai pelabuhan gilimanuk pukul 10.30 dan ternyata masih antri juga meskipun tidak menggila seperti saat paginya.
Antri hanya diloket dan pembagian tempat saat akan masuk kapal..
Kurang lebih antri satu setengah jam.
Saat antri didepan dermaga terjadi kesalahan petugas saat membuka tali tambang antrian.. alhasil yang merasa antri duluan pada protes dengan berteriak dan membunyikan klakson berkali kali. Wah seru banget…hahaha
Lagi.. seakan tak bersalah..petugas antrian masih melakukan hal yang sama. Yang datang belakangan malah suruh masuk kapal…Jadi semakin jengkel yang antri duluan. Suara klakson semakin rame.. wah benar benar kacau.
Mungkin lain waktu harus cari petugas yang adil dan teliti kali yah… hmmm
Lanjut lagi.. setelah di overtake 2 baris.. akhirnya masuk kapal juga.
Dikapal buat istirahat sejenak memejamkan mata.

image

image

image

image

Saat tiba di jawa timur pukul 2 siang (jam 1 jawa). Seperti biasa lewat pantura jatim bagian timur.. dari ketapang ke utara situbondo-besuki-paiton-kraksaan-probolinggo-pasuruan-bangil-mojosari mojokerto-jombang-nganjuk-caruban-ngawi-sragen-solo-jogja-sleman-muntilan(magelang).
Terdapat banyak cerita dalam perjalanan.. mungkin akan panjang sekali tulisannya.
Alhamdulillah sampai rumah juga di muntilan pukul 10.30 malam.
Ini termasuk cepat.. kuncinya adalah stabil.. misal 80kph ya 80kph terus.
Kemarin saya hanya 70-90kph. Tapi istirahatnya cuma sebentar.
Lain orang lain juga kelemahannya.. bagi saya,terlalu banyak istirahat itu malah bikin malas.. akhirnya capek keburu numpuk dan akhirnya sebentar2 istirahat. Rasanya ingin tidur melulu.
Tapi bukan suatu paksaan.. sesuaikan saja dengan kemampuan.

Ke purwodadi via merapi-merbabu.

image

Ini lah bro asiknya didesa..
Tiap pulang pasti di bontoti beras.. (meskipun beli sendiri bisa) tapi esensi dari pemberian orang tua itu sangat luar biasa. Ini adalah berkah sekaligus doa dari orang tua.
No malu. No gengsi. Saya bersyukur dan bahagia..
Berangkat dari muntilan pukul 9 pagi. Lewat jalan pintas dikaki gunung merapi merbabu..
Seperti pengalaman sebelumnya.. tangki saya isi full. Karena jog penuh dengan tumpukan barang.
Hmmm saya hanya memacu 40-50kph. Jalan di kabupaten grobogan hancur…
Saya tidak mau beresiko jika barang yang saya bawa nanti ambyar di jalan.
Tiba di purwodadi pukul 2 siang.. huf capeknya melebihi denpasar-magelang.
Padahal cuma 125km. Tapi jalan hancur plus terdorong muatan dari barang yang saya bawa. Lengan dan kaki pegal2.
Tanggal 6 agustus harus balik ke denpasar..
Tapi hanya membawa 2 tas ransel.
Dari purwodadi keselatan lewat sumber lawang-sragen-ngawi-caruban-nganjuk-jombang-mojokerto-bangil-pasuruan sampai ujung jawatimur yaitu ketapang.
Berangkat dari purwodadi pukul 4 sore.
Sampai sragen jelang maghrib.
Sampai probolinggo jam 1 dini hari.
Sampai  ketapang jam 4 pagi.
Nyebrang saat tiba dibali sudah terlihat matahari terbit.
Lanjut alhamdulillah sampai rumah juga pukul 9 pagi.
Oiya saya pilih malam karena udara relatif bersih. Otomatis daya tahan mata lebih lama. Jam malam bareng dengan jam bus2 malam jawa-bali.

#suzuki titan
#oli bm1 pc1500

Verstuurd vanaf mijn samsung galaxy core duos

Alhamdulillah masih diberikan kesehatan dan kesempatan menulis..
langsung saja.. pada 10 mei 2014 kemarin,saya mudik ke jawa tepatnya muntilan-magelang. karena waktu yang cukup singkat maka saya putuskan untuk naik bis…
belajar dari pengalaman buruk yang sudah-sudah, kali ini saya harus merasa puas atas service dan kondisi bis-nya.. saya mantap putuskan beli tiket bus pahala kencana (pertama kali) di agen suci transport jalan diponegoro denpasar.. tiketnya saya tebus 270rb dan dapat kursi 2A alias baris kedua sebelah kiri dekat kaca…   
ini busnya

image

pahala kencana legacysky sr1

berplat Dk9085af.. dapet bus dari karoseri laksana… interior bersih,harum dan kru busnya ramah…
Dan satu lagi yang belum pernah saya temui di bus lain,,, bus ini ada security/ checkernya …yaitu orang yang bertugas mengecek jumlah penumpang…. hmmm nyaman kan.. jadi tidak ada istilah korupsi didalamnya… penumpang cuma 4 pun bus akan tetap berangkat dan tidak ada istilah mencari penumpang ilegal…
post check pertama yaitu di gilimanuk… dan selanjutnya di pom bensin milik pahala kencana sendiri di solo….
saat pulang kemarin penumpang hanya 12 orang. karena kursi depan( belakang kernet )kosong akhirnya saya pindah depan… dan sangat asik menikmati pemandangan overtaking dari driver yang sudah berpengalaman… tapi mata saya hanya kuat sampai jam 1 dini hari.. karena ngantuk akhirnya saya tertidur…
sampai solo jam 5 pagi.. termasuk cepat karna start dari denpasar jam 3 sore lebih… belum antri di pelabuhannya…
sampai magelang jam 9 pagi…
bus ini habis sampai temanggung…

BALIK BALI
karena kesan pertama membuat saya puas, maka saya memutuskan kembali untuk naik bus ini… saya beli tiket 2 hari sebelum keberangkatan… saya pesan hot seat yaitu nomer 1A.
harga tiket 275rb di salah satu agen di terminal muntilan.. dan ini busnya

image

legacy sky sr1 lagi…

yes dapet bus dari karoseri laksana lagi yaitu legacy sky sr1..
jika plat bus yang pertama Dk9086af maka kali ini saya naik dengan nomer plat Dk9085af… wew cuma beda angka belakang…
busnya sama…harum,bersih dan kencang… kencangnya bukan ugal2an ya.. pokoknya cepat tapi nyaman…

image

legacy sky sr1..

saat balik ke denpasar penumpang hanya 7 orang.. dan memang pas lagi sepi2nya… dan lagi …ini yang paling sya suka… tidak di oper choyyy… hahaha… pokoknya nyaman nya kerasa banget….
next time… tidak ada bus lain kecuali ini… saya akan berlangganan bus ini…
untuk po pahala kencana tetap jaga kenyamanan penumpang… bagi saya mahal dikit tidak masalah yang terpenting penumpang terasa nyaman dalam perjalanannya…
denpasar – magelang??? bisa dicoba bro….

tulisan ini saya buat lewat android… tulisan perdana…
verstuurd vanaf mijn crystal 4