Mudik lebaran Denpasar-Magelang bersama the blue Titan

Posted: 31 Agustus 2014 in Uncategorized

Alhamdulillah masih diberi kesehatan dan kesempatan menulis.
Sebenarnya sudah 3minggu berlalu tapi karena kesibukan kerja jadi baru bisa update.
Tanggal 23july kemarin saya mudik bali-jawa tepatnya denpasar-magelang bersama bebek satu satunya yang saya miliki yaitu si titan.

image

Ini adalah debut ke 9x atau 18pp dalam riwayatnya.
Berangkat dari denpasar pukul 8 pagi.. karena saya tahu di pelabuhan bakal antri menggila jika saya berangkat pukul 3 pagi.
(Pengalaman yang sebelumnya).
Sampai pelabuhan gilimanuk pukul 10.30 dan ternyata masih antri juga meskipun tidak menggila seperti saat paginya.
Antri hanya diloket dan pembagian tempat saat akan masuk kapal..
Kurang lebih antri satu setengah jam.
Saat antri didepan dermaga terjadi kesalahan petugas saat membuka tali tambang antrian.. alhasil yang merasa antri duluan pada protes dengan berteriak dan membunyikan klakson berkali kali. Wah seru banget…hahaha
Lagi.. seakan tak bersalah..petugas antrian masih melakukan hal yang sama. Yang datang belakangan malah suruh masuk kapal…Jadi semakin jengkel yang antri duluan. Suara klakson semakin rame.. wah benar benar kacau.
Mungkin lain waktu harus cari petugas yang adil dan teliti kali yah… hmmm
Lanjut lagi.. setelah di overtake 2 baris.. akhirnya masuk kapal juga.
Dikapal buat istirahat sejenak memejamkan mata.

image

image

image

image

Saat tiba di jawa timur pukul 2 siang (jam 1 jawa). Seperti biasa lewat pantura jatim bagian timur.. dari ketapang ke utara situbondo-besuki-paiton-kraksaan-probolinggo-pasuruan-bangil-mojosari mojokerto-jombang-nganjuk-caruban-ngawi-sragen-solo-jogja-sleman-muntilan(magelang).
Terdapat banyak cerita dalam perjalanan.. mungkin akan panjang sekali tulisannya.
Alhamdulillah sampai rumah juga di muntilan pukul 10.30 malam.
Ini termasuk cepat.. kuncinya adalah stabil.. misal 80kph ya 80kph terus.
Kemarin saya hanya 70-90kph. Tapi istirahatnya cuma sebentar.
Lain orang lain juga kelemahannya.. bagi saya,terlalu banyak istirahat itu malah bikin malas.. akhirnya capek keburu numpuk dan akhirnya sebentar2 istirahat. Rasanya ingin tidur melulu.
Tapi bukan suatu paksaan.. sesuaikan saja dengan kemampuan.

Ke purwodadi via merapi-merbabu.

image

Ini lah bro asiknya didesa..
Tiap pulang pasti di bontoti beras.. (meskipun beli sendiri bisa) tapi esensi dari pemberian orang tua itu sangat luar biasa. Ini adalah berkah sekaligus doa dari orang tua.
No malu. No gengsi. Saya bersyukur dan bahagia..
Berangkat dari muntilan pukul 9 pagi. Lewat jalan pintas dikaki gunung merapi merbabu..
Seperti pengalaman sebelumnya.. tangki saya isi full. Karena jog penuh dengan tumpukan barang.
Hmmm saya hanya memacu 40-50kph. Jalan di kabupaten grobogan hancur…
Saya tidak mau beresiko jika barang yang saya bawa nanti ambyar di jalan.
Tiba di purwodadi pukul 2 siang.. huf capeknya melebihi denpasar-magelang.
Padahal cuma 125km. Tapi jalan hancur plus terdorong muatan dari barang yang saya bawa. Lengan dan kaki pegal2.
Tanggal 6 agustus harus balik ke denpasar..
Tapi hanya membawa 2 tas ransel.
Dari purwodadi keselatan lewat sumber lawang-sragen-ngawi-caruban-nganjuk-jombang-mojokerto-bangil-pasuruan sampai ujung jawatimur yaitu ketapang.
Berangkat dari purwodadi pukul 4 sore.
Sampai sragen jelang maghrib.
Sampai probolinggo jam 1 dini hari.
Sampai  ketapang jam 4 pagi.
Nyebrang saat tiba dibali sudah terlihat matahari terbit.
Lanjut alhamdulillah sampai rumah juga pukul 9 pagi.
Oiya saya pilih malam karena udara relatif bersih. Otomatis daya tahan mata lebih lama. Jam malam bareng dengan jam bus2 malam jawa-bali.

#suzuki titan
#oli bm1 pc1500

Verstuurd vanaf mijn samsung galaxy core duos

Tinggalkan komentar