Perbedaan penyimpangan speedometer suzuki titan VS suzuki nex

Posted: 13 Juli 2015 in Uncategorized

Alhamdulilillah masih di berikan kesehatan dan kesempatan menulis..
Lanjut lagi setelah beberapa minggu vakum, kali ini saya akan sharing tentang penyimpangan speedo meter antar kedua motor suzuki.
Aplikasi yang saya jadikan patokan adalah ulysse speedometer.
Test keakuratan speed ini bukan bertujuan pamer speed, melainkan ingin menjawab rasa penasaran saya.
Karena antara titan dan nex saya ini terasa berbeda pada saat digunakan dengan speed yang sama. Maksudnya?
Begini masbro..
Pada saat saya lari 60kpj di suzuki nex itu terasa seperti 50kpj di suzuki titan.
Begitu seterusnya..
Jadi saat digunakan sama sama 60kpj, suzuki titan terasa lebih kencang.
Seakan akan suzuki nex korupsinya lebih banyak.
Untuk menjawab rasa penasaran, saya ukur lewat gps dengan bantuan aplikasi ulysse di hh polytron crystal4.
Hasilnya

image

Titan

Pada saat lari 106kpj via speedometer titan ter-rekam 104kpj di gps.

image

Nex

Dan saat lari 110kpj via speedometer nex, ter-rekam sama 104kpj di gps.
Kesimpulan:
106kpj speedometer titan setara 110kpj speedometer nex.(saya)
Mungkin tiap motor akan berbeda hasilnya.

Update.
Agar valid hasilnya harus menggunakan gadget yang sama.
Baru saja saya test menggunakan 3 android berbeda dengan aplikasi yang sama didapat hasil yg berbeda.
image

image

Gadget yang saya pakai.
-samsung galaxy grand neo plus terekam 45kph.
-samsung galaxy core duos 44kph.
-polytron crystal4 38kph.
(Test menggunakan nex lari max 50kph)
:))
image

Komentar
  1. nbsusanto mengatakan:

    kalo bandingin dengan aplikasi yang sama dalam 1 hp gini valid perbandingannya mas.. kalo ada orang lain membandingkan dengan gadgetnya tentu beda..😀

    • nick69coolrider mengatakan:

      Mungkin juga ya.
      Weleh jadi penasaran lagi. Ini ada 3 android.
      Ok saya test sekedar jalan pelan saja. Pake aplikasi yg sama. Ntar hasilnya saya update. Jika hasil beda, maka benar kata masbud.

  2. awansanblog mengatakan:

    wah sek polytron ketoke rodok weng sensor gps nya

Tinggalkan Balasan

