Denpasar-Muntilan naik bus Safari Dharma Raya

Posted: 21 April 2015 in Uncategorized

Alhamdulillah… masih di beri kesehatan dan kesempatan menulis…
Pada tanggal 10 april kemarin saya mempunyai waktu luang selama 10 hari.. kesempatan ini saya gunakan untuk mudik ke jawa.
Tadi nya saya sudah memutuskan untuk naik titan/nex, tapi orang tua saya tidak mengizinkan. Ya sudah saya memilih naik bus.
Bus yang saya pilih adalah Pahala Kencana, tapi berhubung bus pahala yang menuju ke arah magelang/temanggung sedang kosong, akhirnya mau gak mau naik Safari Dharma Raya.
Tiket saya beli 2 hari sebelum keberangkatan di agen suci trans denpasar seharga 275rb.
Dapat kursi no.4 alias hot seat persis di belakang pak sopir.
Saat di terminal ubung sempat debat dengan petugas checker obl. Menurut saya ini keterlaluan.
Orang di tanya baik baik tapi jawabnya ketus dan membentak. Tapi saya cuma tersenyum dan bisa memaklumi karena di terminal gak beda dengan di pasar …ya begitulah.
Untungnya sopir dan kernetnya baik.

image

Dapat bus jetbus AP obl seri B. Dengan plat aa 1515 gn, boleh saya bilang ini bus formula 1.
Dalam sejarah naik bus denpasar ini adalah yang paling kuencengg….😀
Berangkat dari terminal ubung pukul 15.30 wita.
Sampai muntilan pukul 8 pagi wib.
(Padahal dulu saya pernah naik obl, busnya sangat lemot…)
Tercatat dalam perjalanan overtake 2 bus gunung harta, 2 pahala kencana, 1 safari dharma raya seri A jurusan semarang (sesama obl juga di blong), dan beberapa bus Subur Jaya bermacam2 warnanya. (seperti nya bus pariwisata).
Yang paling susah di salip itu bus pariwisata REMAJA. Di jalan sepi pun obl yang saya naiki kewalahan😀

image

Obl yang saya naiki sepertinya jetbus paling awal.( yang terbaru jetbus hd2 dan jetbus setra 2+). Interior tidak nampak seperti baru, boleh saya bilang di bawah standar executive.
suspensi udara juga tidak ada. Alhasil saat menerjang jalan agak rusak terasa glodakan.

image

Tapi saat melewati jalan mulus sih asik asik aja… cuma terdengar suara ban yang lengket dengan aspal…

Restoran bus ini adalah puritama (jika dari bali).
Menu masakannya standar restoran bus malam.  tidak ada yang menggunggah selera.
Mungkin karna memang saya sedang gak nafsu makan.
Yah terpaksa turun ambil nasi dikit + sayur sop sama buah semangka🙂

Akhirnya waktu untuk balik ke denpasar tiba.
2 hari sebelum tanggal keberangkatan saya pergi ke terminal muntilan.
Saya berencana memilih bus pahala kencana. Tapi SAYANG… bus yang berangkat ke denpasar hanya safari dharma raya lagi. Mau beli yang Super Executive/seat 2-1 tapi tidak ada..ya sudah. Beli yang executive..tiket saya tebus 285ribu.
10ribu lebih mahal dari denpasar.
mana dapet seat no.15 lagi..
Padahal mengincar hot seat /baris depan, kenapa saya suka pilih hotseat? Simpel aja agar saat naik turun bus terasa cepat😀
Karena bus jarak jauh(bali-jateng) pasti berhenti di restoran, pelabuhan ,di dalam kapal dan di terminalnya. Pasti naik turun kan….
Laporan muntilan-denpasar akan saya tulis di artikel berikutnya😉

Komentar
  1. ochimkediri mengatakan:

    mas nggak tertarik pake motor sport untuk jarak jauh gitu ketimbang bebek ato matic??kan lebih anteng dan nyaman dijalan.

    • nick69coolrider mengatakan:

      Sebenarnya tertarik mas. Tapi pawakan saya yg kurus malah jadi terasa berat saat mengendalikan motor dan kurang praktis saat di pakai di kota2.
      Lagipula motor saya yg matik saya sewakan bule, bule sukanya yg matik. Bebek atau sport gak mau.
      Bebeknya juga motor klangenan alias berat untuk melepasnya (nilai sejarahnya tinggi).
      Yah sementara nikmati yg ada dulu🙂

      • ochimkediri mengatakan:

        wuoo…sip sip… saya tiap hari PP mojokerto-kediri pake supra125,tapi kadang kalo pas capek pinjem motor gl max punya kakak (kebetulan gl nganggur dirumah),nah itu nyaman banget dari segi suspensi…ga gampang capek jg, tapi memang untuk harian misale buat jarak dekat ato belanja2 rodok ribet,nggak bisa bawa barang.

  2. Kluban.net mengatakan:

    oooooooooooooooooooooo tak kira njajal motor anyar neh

  3. Kalau naik safari ke bali, turunnya dimana yah? Dgr2 smw skg cuma smp terminal mengwi saja, bukan ubung? Saya mau k denpasar jd hrs naik angkot gt? kira2 biaya brp yah?

  4. at0zz mengatakan:

    seat pitchnya lega ya sepertinya

Tinggalkan Balasan

