touring ke 2 ,bali-jawa dengan suzuki nex

Posted: 26 Mei 2013 in Uncategorized

Alhamdulillah masih diberi kesehatan.
Setelah sekian lama belum sempat update artikel akhirnya hari ini bisa menulis kembali.
Lanjut, pada tgl 6 april 2013 kemarin saya mudik lagi (bawa suzuki nex) ke magelang.
Ini debut ke dua saya mengendarai matik suzuki jarak jauh.
Lain dengan yang pertama, kali ini saya dengan kondisi badan 100 persen fit.. Berangkat dari denpasar jam 4 pagi, karena jalanan sepi mulus langsung tancap.. Denpasar-gilimanuk saya tempuh 1jam 45menit,
Sekaligus memecahkan rekor jupiter z saya dulu yang menempuh 2jam pas. Jalur yang saya lewati seperti biasa, lewat pantura jatim bagian timur, Dari ketapang-situbondo-probolinggo-pasuruan-bangil.

Dari ketapang, capek mulai terasa di daerah gempol, saya istirahat makan siang. Setelah selesai, lanjut lagi..
Kali ini gantian mata yang terserang capek.
Dari mojokerto mata sudah tidak bisa diajak kompromi, saya mampir di masjid depan polres mojokerto untuk sholat sekaligus tidur sejenak. Setelah kurang lebih 30 menit ,mata sudah enteng untuk dibuka, ya wiss lanjut.. Dari mojokerto-jombang mendung gelap sudah menghadang.
Mantel sudah saya siapkan di dek tengah..karena saya yakin di area nganjuk pasti hujan deras.
Waktu tiba di kota nganjuk hujan angin benar-benar datang.
Karena saya pakai sepatu, saya mampir sejenak di depan ruko, ganti sandal. Ini karena saya tidak ingin sepatu saya ngecembong (banjir air), yang lama-lama bikin kaki pucat dan kram.
Sambil jalan seadanya dan extra hati-hati, karena jalan jatim didaerah ngawi yang tambal sulam + lobang yang tergenang air tidak terlihat,. Dari nganjuk-caruban-ngawi-sragen-solo-jogja-magelang ,berturut-turun di guyur hujan.
Paling deras waktu sampai klaten, mantel sudah tidak bisa diandalkan lagi. Siraman air dari bus ,mobil dll, sudah tidak di hindari, kaca helm pun saya buka sambil berkali-kali mengusap wajah.
Begh… Begitu mengesankan,
Karena hujan itu, saya tidak ngantuk, malah seperti dapat
semangat/motivasi untuk menjalaninya.
(Dalam hati ingin segera sampai magelang)
Dan tepat pukul 9 malam alhamdulillah sampai juga di magelang.

Seminggu di jawa, saya tidak untuk liburan, melainkan dapat tugas untuk mencari lokasi kerajinan tembaga.
Sebelumnya saya sudah cari lewat internet dan menemukan tempat di desa tumang-boyolali.
Setelah tanya-tanya akhirnya ketemu juga tempatnya di kaki gunung merbabu.

#ke jogja#
Saya sempat ke bantul juga ketempat saudara, waktu pulangnya menjelang maghrib, saya coba lewat godean.. Tapi karena saya kurang paham jalan daerah sana, saya pun sukses tersesat.
Begitu pe-de nya saya yakin akan sampai di tempel-sleman, tidak tahunya sampai naik pegunungan tinggi, sebelumnya saya sudah dikasih tahu istri saya kalau saya salah jalur.
Karena saya menyebrangi jembatan panjang (sungai progo).
Dari pucuk pegunungan akhirnya turun lagi:mrgreen: sampai tembus ringroad. Dalam hati biarin jauh tidak masalah, yang penting tidak tersesat lagi.

#ke purwodadi#
Pada tgl 12 april 2013 saya ke purwodadi, karna jalan kab.grobogan yang rusak parah membuat saya tidak bisa memacu lebih dari 70kpj. Dari magelang, bawa 2 tas ransel full ,plus beras 20kg.
Ini yang saya suka di pedesaan, jika tahun lalu saya membawa sayuran asli dari pedesaan, kali ini saya dibontoti beras.
Luar biasa.
Hal seperti ini tidak akan saya dapatkan ketika di kota.

#flash
Suzuki nex saya hari ini sudah menempuh 6900km, alhamdulillah belum ada sesuatu yg bikin mengganjal, semoga tidak.
Top speed masih bisa 120kpj, bbm masih irit, tarikan masih ngacir, rem masih pakem.
(Soal power titan masih dibawah nex)

##Jika kamu lelah, istirahatlah, perbanyak doa(berdzikir) ketika kamu melewati tempat sepi, selalu memohon pada-Nya, keselamatan, kemudahan, kekuatan dan kesehatan.

Komentar
  1. awansan mengatakan:

    wah mantep mas, nex bisa 120kpj, tipsny apa tuh ?
    solanya pernah nyoba nex tetangga cuman mentok 100kpj😆

    http://awansanblog.wordpress.com/

  2. rosyid mengatakan:

    gan aku kasi tau tmpat kredit suzuki nex di denpasar yg bagus dong ,,,,
    pm ya !
    ni nmrq 085742088843

  3. bang jiung mengatakan:

    soal daya tahan mesin..emang suzuki jagonya….motor ane shogun 125 udah 10 tahun lebih belum turun mesin….padahal dipake jarak jauh terus….

  4. bagus_sanjay mengatakan:

    sangarr broo……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s