Tips menyembuhkan pusing tanpa obat

Posted: 1 Maret 2013 in Uncategorized

Pusing?, pasti setiap orang pernah mengalami..
Rasanya bener2 menjengkelkan.. Ada yang tidak sabar menahan sakitnya sampai akhirnya minum obat.
Ada bermacam2 pusing yang timbul karena berbagai sebab, seperti kelelahan, telat makan, alergi, pilek/flu dan masuk angin.
Karena ini versi saya, maka saya akan berbagi tips menurut pengalaman saya.

1.Pusing karena capek.
-keramas.
-minum teh panas.(panasnya masih ditoleransi mulut ya)
-pijit area pundak.
-istirahat/tidur. (Tanpa bantal)

2.pusing karena telat makan.
-ya jelas harus makan (kalo belum parah, biasanya saat sudah kenyang terus sembuh).
-minum teh panas.
-minum air putih yg banyak.
-pijit area kepala (meremas rambut sambil ditahan atau diatas alis diurut2)
-kerokan di leher.
-kalo masih berat, istirahat (tanpa bantal)

3.pusing karena alergi. (Misal alergi karena gorengan)
-minum air putih yg banyak.
-minum teh panas.
-makan buah seperti apel,jeruk,pisang.

4.pusing karena pilek.
-makan sup cakar ayam (kalo perlu pake bawang putih mentah)
-minum teh panas.
-pijit area kepala (meremas rambut)
-pijit area pundak.
-pijit ujung2 kaki.
-makan yg segar2(panas) dan pedas.
-kerokan di leher dan punggung.
-minum air putih yg banyak.
-tidur (tanpa bantal)

5.pusing karena masuk angin.
-kerokan dipunggung, dada, lengan, leher.
-pijit seluruh tubuh (trutama area ujung kaki dan telapak tangan).
-Minum teh panas.
-Makan makanan yang kiranya berselera (karena kalo tidak, bisa muntah)
-tidur (tanpa bantal)

6.pusing karena hutang.
Wah maaf,kalo ini saya tidak punya solusi wkwkwkwkwk..

Usahakan tiap tidur ,bebas dari suara dan lampu.
Kalo perlu tutup mata pake kain atau ujung bantal hehe.
#Inti.
Sebenarnya simpel untuk menyembuhkan pusing, cuma 3 jurus yaitu makan, minum air putih yg banyak dan tidur.
InsyaAllah pas bangun langsung sembuh.

Semoga yang lagi pusing cepat diberikan kesembuhan. Amin.

Komentar
  1. lekdjie mengatakan:

    pusing karena gemuk?

  2. kebanyakan no 2 dan yg keri dewe..

  3. MarUto/Marto Utomo mengatakan:

    Bawang putih mentah,teh panas kadang-kadang mie instan super pedes,plus jaketan yg tebel juga manjur versi saya mas.

  4. Ert07 mengatakan:

    Boleh di praktekin nih…

  5. Yoshi mengatakan:

    Pijit di leher dan pundak cukup manjur. Tapi jangan dipijit sendiri, efek penyembuhannya gak seimbang sama energi yang keluar. Sebaiknya dipijit sama mbak-mbak yang cantik.

  6. Susanti mengatakan:

    Mksih tips pusingny …

  7. alfin mengatakan:

    gue pusing😀 di pijet kepala oleh pacar aja langsung ilang gk sampe 5 menit😀

  8. amon mengatakan:

    ini tips pusingnya persis dengan pengalaman saya juga,..

  9. miniangel70 mengatakan:

    Saya sudah coba tips di atas.. hasilnya lumayan walaupun pakai obat juga sih ^^

  10. Hafifah mengatakan:

    Gmana kalau pusg, setelah mimisan, atau tiba” pusing?

  11. aasudarta mengatakan:

    Kalau masalah pusing nomor 6 gimana…?
    Barangkali rekan-rekan ada yang mau berkomentar ria…..

  12. Musjono mengatakan:

    Mudah juga ngilangin pusingnya yah cukup 3M Makan, Minum, Merem bablas mumete

  13. melly mengatakan:

    pusing karena jenuh apa hayo

  14. Wahyu mengatakan:

    Sip.
    Info yang sangat bagus gan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s