Tak terasa, sudah 6 bulan bersama suzuki nex

Posted: 28 Februari 2013 in Uncategorized

Alhamdulillah masih diberi kesempatan menulis.
Lanjut lagi, sesuai judul, tak terasa sudah 6 bulan memelihara matik ini. Selama ini, belum ada keluhan atau hal hal yg bikin saya tidak tenang (semoga tidak hehe).
Kilometer baru 4100. Termasuk masih sedikit, tapi matik ini sudah saya coba touring jawa-bali lho.. Dan overall memuaskan.
Matik ini, masih jarang saya temui di jalanan denpasar, bisa dihitung sehari mungkin cuma 1x ,2x, kadang sama sekali tidak lihat.
Hm itu pertanda matik ini cukup exclusive:mrgreen:

#Pasang scotlite#
Biar semakin susah dikenali, saya blok pake scotlite hitam.. Tak heran, sudah berkali2 saat parkir diwarung pasti ada yang basa basi tanya..

-wah ini beat yang baru ya?
(Dalam hati ngakak)
Biar tidak banyak yang tanya, saya tempel stiker suzuki di samping kanan kiri dan belakang.

Itupun tetap tidak bisa menyurutkan orang untuk bertanya, sudah 2 orang menanyakan hal yg sama, apakah ini beat?
Sambil bercanda saya jawab, iya ini suzuki beat..wkwkwkw..

Hm rupanya, image beat begitu kuat..
Sampai2 tidak memperdulikan tulisan suzuki.
Cuma intro saja ya….

Back to topik
Selama 6 bulan pake ini puas, bbm irit, lari masih ngacir (terutama putaran atas pasti tembus diatas 100 jika gasful), jog empuk, ringan, shock cukup empuk, dan ini yg bikin saya heran, velg palang 3 nya saya acungi jempol.
Meskipun banyak yg meragukan kekuatannya, ternyata velg nya cukup kuat, ini terbukti buat nerjang jalur solo-purwodadi yang nb parah, boncengin istri sampai kejedot lobang berkali2 tetep center (gak peyang)

Ya semoga matik ini bisa awet, berkah, mengantar juragannya kerja mencari nafkah, apapun itu cuma barang titipan yg sewaktu2 diminta kembali

Komentar
  1. irza4627 mengatakan:

    trakhir topspeed tembus brp bro??:mrgreen:

  2. Om Puns mengatakan:

    genku cm mlayu 100 ik …

  3. alon-alon wae mengatakan:

    lah nek tenan,suzuki nex dikira beat.nek saya ngak dikasih scoltlite wae disangka beat,sudah satu tahun tapi klometer masih 8000an.wes 120kpj,saya ja 90kpj dah ngak berani dah terasa melayang

  4. Dr.Feelgood mengatakan:

    ini honda nex kang, bukan suzuki beat😆:mrgreen: hahahaha

  5. Ochim masih karbu mengatakan:

    Waaah juos tenan iki,sayangnya msyarakat ga byk tau ttg kehandalan produk suzuki,sya jd inget dlu suzuki sering mlakukan tuoring jelajah negeri dgn shogunnya sbagai bukti ketahanan mesin,dsb,
    lanjutin lg artikelnya kang ttg pengalaman2 pake nex😀

  6. marga mengatakan:

    bro 1liter berapa km?, mohon jawabanya, pm za gan ? mau tanya2 dulu sebelum beli

    • nick69coolrider mengatakan:

      jujur saya belum ngetest detil bbmnya… maaf bro asal pakai ini..
      tapi saya test denpasar magelang ngisi 7x masing2 10rb..
      hitung2an kasar
      denpasar magelang 750km.
      bbm 70ribu dibagi 4500/liter = 15liter
      750km : 15liter = 50km/liter. lari rata2 80kpj.
      itu buat jarak jauh .. kalo buat kota2 mungkin 40an
      kalo buat test irit2an belum pernah hehe

  7. yudhi mengatakan:

    iki nex karbu opo injek kang?

  8. pukel mengatakan:

    saya baru beli juga bener ajib
    pertama taku kecewa eh ternyata mantaf dari yang lain

    yang saya amati :
    ringan , lincah irit, (maklum motor buat cari duit)
    shocknya empuk ( padahal saya istri anak = 150 kg an ) kwkwk
    suaranya senyap , cuma starter kok mrip beat (berisik)

    keluhan saya cuma :
    belum 1 tahun kok Speedo meter mati dan KM nya ga jalan?
    mau dibetuli takut mahal😛

    • nick69coolrider mengatakan:

      Hmm speedometer mati mungkin di box samping kanan roda depan harus diganti.
      Harganya mungkin kira2 90rb.
      Mungkin ya..
      Memang apes2an, kadang ada yg lg beberapa bln speedo mati he he
      Dipakai dulu aja ,biar mesin tetap terlihat muda, karna odometer gak jalan wkwkwk

  9. Koko NSC 002 mengatakan:

    saya punya nex, baru km 300 an, velg belakang bunyi kletek2, lalu saya bawa ke dealer dan mendapat penggantian velg baru. namun saat km mencapai 1000, kembali terdengar bunyi kletek2, mungkin agan2 ada yg tau, ada apa dgn velg saya ini? dan apa solusinya? tks

    • bjk_kds mengatakan:

      punya saya juga, dan beberapa rider juga..
      kalo kata teknisi di beres sih di dalem bagian tromol apa ya, soalnya pas itu yang ke beres utk penggantian velg bukan saya sendiri.
      setelah diganti juga agak lama bunyi lagi, tapi skrg lama2 suaranya makin minim sih menurut saya, masih aman kok..

  10. Bambang Mulyanto mengatakan:

    Pelek belakang suzuki nex bunyik tek-tek. dan sudah diganti pelek 0leh IJMG Bojonegoro masih bunyi tek-tek. ini yang salah peleknya APA PRODAKNYA ?

  11. handoko mengatakan:

    ane juga da pernah ganti pelk belakang.. masuk Beres, bilang bunyi tek-tek dr arah roda/CVT, mekanik lgsg ambilin pelk baru, lgsg ganti.. ajiiiib.. setelah ganti pelk lgsg ngaciiir lagi..

  12. beny mengatakan:

    Sy bru beli nex 1 mguan lah,pusing cr matik yg kuat buat laju ambaraw semarang tiap hr.gak nyangka sy mulsi tes tu katanya irit.teryata bener di km 30 sy isi full 28rb,sy pake lg sampai km210 ternyata sy isi full lg hanya 25.500 teratikan 210-30:3 (harga bensin kan 8500)ketemunya 180:3=60km hebat to.itu blm servis1,buat nyalip jg wuih lincah abis,tanjakan matik sekelasnya ga ada yg mampu ngimbain.cm di jok aja yg kurang nyaman,tp ga masalah,langsung sy bw ketukang jok,sy kepras,nah nexnya sekarang sempurna brow….
    Jd jgn bingung yg lg cari matic yg joss…gabung aja ama nex…

Tinggalkan Balasan

