Test ride vario 125

Posted: 23 Februari 2013 in Uncategorized

Lanjut lagi..
Alhamdulillah masih di beri kesempatan menulis..
Pada tanggal 1 januari kemarin saat dipurwodadi saya menyempatkan test vario125, meskipun telattt sudah banyak yg punya otf..ben karepeee:mrgreen: ..
tidak tanggung2, ada 3 vario otf milik saudara berbeda, 2 orange dan 1 hitam. Kebetulan saudara datang menemui saya membawa otf nya warna hitam. Otf nya keluaran agustus dan baru menempuh jarak 4700km.
Mengingat saya belum pernah testride,maka saya coba meminjamnya, begitu juga dia saya suruh mencoba nex saya.
Sebelumnya saya juga penasaran, seperti apa sih naik matik injeksi yang kata orang2 ngorok, ,nyendat2 dll.

Langsung saja.
Saat naik motor ini, agak kagok..
Karena ternyata jog tinggi ,terus stang agak turun serasa naik motor sport. Matik ini termasuk kelas berat, mengingat saya sering bawa nex yang ringan. kurang lebih beratnya sama seperti bawa vixion.
Dan juga ,jog matik ini kurang empuk (keras).

Putar kontak ,starter, jreng.
starter super halus tanpa suara.. deruman knalpot juga berisi .. mantap. Gas dikit jalan pelan2..
Saat gas diputar lebih dalam, nah motor malah seperti kehilangan tenaga. Mungkin ini yang dimaksud ngempos.? (sekarang jadi tahu ini paling yg dimaksud ngempos)
Begitu diputaran tertentu ,malah serasa diuncalke (dilempar.red). Saya bertanya kepada saudara, katanya memang karakter matik injeksi ya seperti itu,(dalam hati saya, masak sih?) jd motor harus diurut pelan pelan..
Jika langsung diputar dalam, malah gaak mau lari..
Seperti ada yang menahan.
Kenapa saya bisa bilang/ merasakan begitu, ya, karena saya tidak menemukan hal seperti itu dimatik lain yang pernah saya coba.

Haduh, kalau buat nyalip2 dikota2 jadi was was…
Sayangnya saya hanya coba muter2 kota.
Tidak test topspeednya..(tp saya bisa merasakan karena saya sering touring akap.. putaran atas otf itu ok.. ada raungan mesin yg tersisa) untuk Rem, motor ini kurang pakem.
Saya coba jalan pelan2 lalu rem depan pake satu jari motor masih gak mau diam..

Plus
-desain keren
-starter halus tak terdengar.
-bagasi luas.
-shock empuk.
-terlihat mewah.
-bawanya mantap, tidak goyang.
-enak buat top speed, gak limbung.

Minus
-jog keras.
-rem kurang pakem.
-tarikan berat/ngempos.
-posisi riding kurang pas dengan saya(kebiasaan kali ya)
-kurang lincah diajak manuver.
untuk ngorok saya tidak mendengar jelas..

anyway tidak ada yg sempurna, semua pasti punya plus minus.. kalau menurut perasaan saya saat naik otf ini.. sepertinya cocok buat jarak jauh.. karena mantap (kena angin gak limbung) dan top speednya juga oke..
cocok neh buat saya hahahah…..
apakah ada yang merasakan sama seperti saya saat test otf ini? monggo sampean komen

Komentar
  1. Erit07 mengatakan:

    Ajiebbbbbbbb……

  2. ipanase mengatakan:

    soal ngempos aku rung ngrasakne neng OTF, ojo2 busine😀

  3. Maskur mengatakan:

    bobote kaya Skywave, tapi bongsor Vario 125

  4. kalkun mengatakan:

    rem kurang pakem mungkin karena masih baru, hayate saya dulu juga begitu saat masih dibawah 5000km

  5. Triyanto Banyumasan mengatakan:

    aku rung njajal didi ra ngerti *ratakon

  6. Dr.Feelgood mengatakan:

    tidak ada produk yang sempurna, tapi pasti ada produk yang mendekati sempurna😀

  7. pinjaman tanpa agunan mengatakan:

    vario untuk saya adalah sahabat dalam pekerjaan saya…ngga bisa dibayangin dah cinta saya ama vario…emang awalnya saya ngerasa rem nya kurang ok, tp sedikit sentuhan udah sip sekarang

  8. jual sepatu online mengatakan:

    kalau uji coba tanding dengan xeon menang mana ya? hehe

Tinggalkan Balasan

