saat mendahului, malah ‘JEJER’. mengalahlah

Posted: 6 Oktober 2012 in Uncategorized

lanjut lagi menulis mengisi akhir pekan, Alhamdulillah masih di beri kesehatan panjang umur, begitu juga buat pembaca..amin.
kali ini saya akan bahas tentang mendahului/ menyalip atau bahasa gaulnya overtaking kendaraan tapi tidak sampai sampai:mrgreen:
pasti setiap orang pernah mengalami kejadian seperti ini.. terutama yg sering touring antar propinsi…
rasanya seperti apa saat nyalip tapi tidak sampai2? ya mengerikan, soalnya yg menyalip berada di sisi kanan yg nb jalan untuk arah lawan..
tapi bagaimana jika menyalip di jalan searah yg luas sedangkan keduanya sama2 tidak mau mengalah? hah itu namanya balapan:mrgreen:

next to the each other, menyalip tapi cuma bisa jejer

pernah kejadian ..waktu itu saya naik honda beat di bypas jombang mojokerto lari 95-100kph (mentok) didepan saya ada jupiterZ burhan..
sepertinya dia tahu kalau saya mau mendahului.. pas saya ada disisi kanannya, dia malah ikut gasfull.. alhasil keduanya imbang jejer lama banget..
saya tetap stay calm, orang saya berniat balik ke bali bukan niat balapan dan itu patokan saya speed touring lari segitu (belum ada apa2nya di banding saya naik jupiterZ saya dulu dan titan yg bisa 110-120kph) akhirnya dia yg nekat selap selip hah
monggo.:mrgreen:

trus lagi pas di alas gilimanuk di pagi hari, jalan begitu sepi… saya naik jupiterZ , mendahului bus po.selamet (surabaya-denpasar) cuma sampai di ban depan bus dan cuma jejer.. hah padahal saya sudah lari 115kph..
ajib tadi dari belakang slip streaming sepertinya mudah banget nantinya bisa mendahului, gak tahunya cm segitu kekuatannya.. alhasil mundur teratur wkwkwkwkwk

*hidup itu belajar
pelajaran yg bisa diambil..
-ketahuilah kekuatan motormu jika kamu memang termasuk berani dalam mendahului. -jangan sekali sekali mendahului bus cepat.. meskipun saya yakin kamu berani.
-jangan memaksa gigi gigi pendek saat mendahului kendaraan cepat, karena itu cuma akan sia2.. suara doang maksa tapi motor gak lari (dari jauh harus sudah gigi mentok dan kencang). -pastikan mendahului di track yg tidak ada persimpangan jalan (meskipun kecil). -jangan mendahului di sisi kiri jika jalan itu sempit.
-jangan mendahului di tikungan.
-jika kamu nyalip dan cuma jejer, ada baiknya mengalah.. jangan turuti bisikan setan.. ke ikhlasanmu itu kemenanganmu.

semoga kita selalu dalam lindunganNya.. amin..

Komentar
  1. rung tau n ra pengin.. :p

  2. Maskur mengatakan:

    seng waras ngalah
    bar njajal nyalip cewek numpak NINJA…………
    aku yo ngalah wae
    hehehehe

  3. Dr.Feelgood mengatakan:

    wah kang bahaya ah, hati2 kang.

  4. gold account mengatakan:

    Cara menghindar kesalahan :- kunci mendahului adalah perencanaan yg matang, jangan gak sabaran,terburu2 atau agresif, posisikan diri anda dgn penglihatan terbaikkearah jalan didepan, pastikan posisi gigi yg pas utk menaikkanakselerasi.- perhatikan jalan didepan dgn seksama, adakah hal2 yg berpotensibahaya? jika ada sedikit saja keraguan di hati, jangan mendahului!,karena sebentaran saja anda dapat lagi kesempatan utk mendahului.- lihat kaca spion dan area yg tak nampak di kaca spion lalu nyalakanlampu sen dan segera mendahului secepat dan semulus mungkin, ambilsegera jalur semula dan jaga ruang antara anda dan kendaraan lainseluas mungkin.

  5. z1rider mengatakan:

    Kerep banget mas ngalami… hehehe… Ga trima disalip itu manusiawi…🙂

  6. Adit mengatakan:

    Nyicil motor sama mbah dukun, dijamin ga jejer lagi tiap nyalip

  7. Leopold S mengatakan:

    Bener banget itu mas.
    Pas mau disalip ngelawan. Begitu kita sdh berhasil nyalip, lalu gasnyankendor, jalannya biasa lagi.
    Dasar!!!

  8. djkh mengatakan:

    wah itu sih keterlaluan..klo ane mah ada yg mau nyalip, ane minggir kasi jalan..

Tinggalkan Balasan

