top speed suzuki nex 115kph

Posted: 28 September 2012 in Uncategorized

lanjut lagi bikin artikel..
Alhamdulillah masih diberi kesehatan dan kesempatan menulis artikel ini. melanjutkan dari review sebelumnya..
kali ini saya akan mengulas tentang top speednya..
genap 28 hari matic ini berada di parkiran.. stelah harus menunggu 3 minggu lebih stnk nya, akhirnya tadi bisa menghirup udara bebas dengan plat barunya..😉

detik detik menjelang dikirim (tgl 31 agustus)

Sesuai dengan feeling saya sebelumnya, matic ini pernah saya test waktu itu lari 110kph.. dan saya bilang itu belum maksimal..
nah tadi (ngreyen plat baru wkwkwk) lewat bypass sunset road dari arah barat menuju arah bypass ngurah rai, matic ini saya test bisa mencapai 115kph.. jiann edyannn
trus lari segitu apakah masih bisa nambah? jujur feeling saya bilang bisa..👿
dikarenakan harus ngerem di simpang 5 (arah central parkir kuta) sepertinya harus berhenti di 115kph..
matic ini perlu perlakuan khusus untuk menggapai topspeed yg maksimal, tidak asal putar mentok karena hanya akan jalan ditempat dan topspeed kurang maksimal. caranya harus dipanteng sedikit demi sedikit mengikuti raungan mesin.
tahan dulu stabil di 90kph setelah itu putar sedikit demi sedikit (pake perasaan) sampai titik raungan mesin tertinggi nanti topspeed bisa maksimal.
matic ini sudah saya reyen dengan berbagai cara, cukup bisa menyelah sampai saat ini meskipun belum maksimal.

we are unite

anyway rasa penasaran saya terjawab sudah di jalan yg cukup sepi..
saya berani menjamin, standart pabrik dikelasnya matic ini tidak ada lawannya soal topspeed.
bahkan sbagian matic 125cc termasuk saudaranya nex maupun bebek cc setara maupun diatasnya ada yg kalah kencang dengan matic ini..

tapi… entah kenapa saya kok suka naik titan:mrgreen: sensasi naik motor bener2 terasa meskipun tanpa kopling tangan… atau meskipun kalah kencang dgn matic..

#test ini bukan ugal2an maupun balapan.
#berat tester 45kg
#kalo ada yg ngajak balap saya angkat tangan.
#tidak ada bukti hoaxx ,(tidak berani resiko dgn rekam tangan satu)
#yg mengeluh nex nya cm 100kph, berarti ada yg gak beres.. perlu di bawa berobat ke dokter:mrgreen: #total tempuhnya tadi 40km
#odometer masih 380km

ada pertanyaan???

Komentar
  1. tjoek mengatakan:

    matic terkencang dan teririt di ukuran mesin yg setara, mio apalaci cuma beat lebih gampang dilibas

  2. OPIX mengatakan:

    mantap boz….

  3. Dr.Feelgood mengatakan:

    produk bagus, tinggal divisi marketingnya saja perlu kerja keras lebih buat mengangkat image suzuki nex ini. klo pake oli enduro matic dijamin bisa lebih jos lagi kang powernya, dan top speed bisa lebih cepat diraih😀

  4. z1rider mengatakan:

    Damn, kalah deh Z1. Hehehe, disinyalir ini Nex bisa 120 kpj nih. Eits, tapi berat testernya 45 kg, hehehe😆

  5. doddy mengatakan:

    iya GAN ANE UDAH COBA SUZUKI NEX KEMARIN..TERNYATA KENCCANG BANGET..ANE AJA HERAN KO BISA KENCANG INI MOTOR..MESIN HALUS,IRIT DAN TIDAK GTAR..ANE UDAH COBA SEMUA MATIC TAPI BARU INI ANE RASAKAN MATIC TARIKANNYA GILA…KENAPA YA?…

  6. ronskie mengatakan:

    nex+shell super= jossssss….

  7. Bustang mengatakan:

    Sayang cm sedikit yg tau /sadar klo Suzi nex ini motor bagus

  8. G-sonk mengatakan:

    WAH MANTEP ,SUDAH TAHU KWALITAS SUZUKI ,JADI SULIT PINDAH KE MERK TETANGGA ! Kayak aku aj , pernah H , Y ,dan S
    Ternyata SUZUKI Lebih punya keunggulan

  9. faiz mengatakan:

    Kl lari emang kenceng…tapi bensin 200km habis 30rb….dapat 3bln klaher da aus…SUNGGUH NYESEL BELI SUZUKI NEX

  10. rizky mengatakan:

    titan ane digeber transmisi 3 boncengan tembus 100kph gan

  11. Andre mengatakan:

    Ana bobot 80 kg tinggi 178 cm top speed 110 kph itu juga masih mau naik lagi

  12. Andre mengatakan:

    Saya bobot 80 kg tinggi 178 cm top speed 110 kph itu juga masih mau naik lagi

  13. thunder rider mengatakan:

    senjata rahasia waktu berangkat kerja kesiangan, santai biasa apalagi urgent. puas menikmati performa waktu dijalan apalagi mempecundangi matic sekelasnya ampe nunduk2 posisi ridingnya juga kagak nyampe pantatnya NEX !

  14. tio shogi 02 mengatakan:

    punya shogun r 02 bwt road race & arashi bwt liaran skrg mau beli suzi nex ach bwt ngasepin y mio sm H beat ….

  15. Aiman Norhanis mengatakan:

    Gue udah test top speed 120 (stock) tapi masih nggak tau karena ada mobil yg mengganggu… gue 64kg

  16. yudicms mengatakan:

    Top speed nex ane 109 kph, putaran gas mentok tapi serasa speed masih bisa naik karana terhalang truk di depan makanya harus ngerem. Usia motor ane dah 3 tahun 3 bulan waktu ngetest

Tinggalkan Balasan

