waspadai gundukan maut

Posted: 27 September 2012 in Uncategorized

assalamualaikum masbrad hehe lanjut bikin artikel..
kali ini saya akan bahas gundukan atau bahasa umumnya polisi tidur/ poldur. pernahkah kamu nerjang poldur?
pasti pernah.. dan efeknya berbeda beda tergantung seberapa besar poldur itu..
poldur di buat agar sang pengendara mengurangi kecepatannya.., biar tidak ngebut.
biasanya di buat di area yg rawan kecelakaan misal di perempatan besar-kecil tanpa traffic light atau di jalan perkampungan yg banyak anak anaknya. ada juga gundukan /poldur diatas jembatan.
umumnya poldur dibuat dari bahan beton/semen, ada yg dari aspal maupun besi baja yg dilapisi aspal.
ukuran bervariasi dan sebagian diberi tanda cat putih untuk mengetahui keberadaanya.
nah…. bagaimana JIKA poldur yg cukup tinggi berada di jalan bypass dan tidak di beri tanda??

gundukan maut tak terlihat, waspada

Bisa di bayangkan, yg lewat jelass akan terbang/ standing..entah jatuh roda ke aspalnya nanti bisa dikendalikan atau tidak.
untuk roda 4 atau lebih tidak begitu bermasalah, tp untuk roda 2 sangat berbahaya terlebih bagi yg tidak mengenal jalan tersebut.

seperti saya kemarin saat balik mudik dari magelang menuju denpasar..
waktu itu pukul 1 dini hari lewat bypass pasuruan-probolinggo.. jalan begitu sepiii nan mulusss.. saya dan teman barengan (dia naik motor sendiri) pada stabil di 100kph.. lumayan pelan jika dibanding mobil2 pribadi ataupun bus malam cepat yg melintas di situ..
teman saya berada di depan , karena motornya lebih pelan dari titan, saya sengaja dibelakangnya, biar bisa bareng terus.. tapi apes menimpa keduanya..
saya lihat dia tiba tiba terbang dan jatuh rodanya seperti tidak terkontrol, spontan gantian saya juga ikut terbang sama halnya seperti dia.
tangan saya semua dah terlepas, bagian atas helm sampai menutupi wajah ,seperti tidak tahu berada di mana.. alhamdulillah masih bisa saya kontrol dengan cepat.. saya langsung buka kaca helm istighfar.. kami berdua trus pelan pelan disisi jalan sambil mencari warung kopi.. untung saja tidak ada bus cepat atau mobil di belakang saya..
bener bener tidak percaya sambil geleng kepala ada gundukan maut di jalan mulus sperti ini.

bagi saya ini sama seperti ranjau..👿
untuk pihak terkait dimanapun itu, agar memberi tanda pada poldur jika sekiranya bisa membahayakan pengguna jalan. akhir kata wassalamualaikum😉

Komentar
  1. abonsapi mengatakan:

    pertamaxxx!

  2. mulyanto mengatakan:

    wah katro pisan bikin poldur di tikungan, pas belok.. roda sudah belok. tapi ngangkat.. yah lurus jadinya. Ngga jadi belok.

  3. Dr.Feelgood mengatakan:

    parah, ditikungan harusnya tidak boleh bikin speed bump alias polisi tidur. apalagi itu terlihat ukuran lebar jalan cukup lebar, pasti sering dilalui roda 4. bahaya banget jelas sekali.

  4. kalimalang rider mengatakan:

    kaya poldur di perumahan mutiara gading timur bekasi..serem euy..

  5. djkh mengatakan:

    gan, ane pernah ketemu gundukan bentuk “bola” d daerah nagrek. Pas tikungan lagi.. Untung masih napas.. wkwkkw

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s