Test ride axelo plus komparasi dengan titan

Posted: 5 Juni 2011 in Uncategorized

Pada tgl 31 mei kemaren saya datang ke diler suzuki buat service si kapal biru.
Waktu duduk2 ada 1 unit black axelo bertuliskan test ride,
Belum sempat tanya2, saya sudah didatangi seorang staff diler dan menawarkan test axelonya.
Langsung saja saya bilang oke.
Test
Test ride axelo.

Kesan pertama naik motor ini adalah nyaman dan pas.
Antara stang dan jog sesuai dengan postur tubuh saya.
Kalo dibanding dengan titan, axelo lebih nyaman dan terasa kompak.

Coba hidupin mesin dan brum.
Suara mesin halus,
Suara knalpot mirip2 titan, cuma axelo sedikit lebih sunyi.

Ada kira kira 10km waktu test axelo ini,
Coba mindah gigi (masuk n ngurangi) terasa smooth, tanpa ada hentakan dan suara ceklak.
Dan yg paling ajib nih axel, waktu axelerasi minim getaran.
Entah dibody ataupun mesin.
Yup axelo sudah ada engine balancernya.

Untuk axelerasi, axelo terbilang gesit, sayangnya saya dapet motor test dari bekas fun race.
Jadi kurang maximal.
Tapi saya bisa merasakan sejatinya (misal habis diservis)
Untuk topspeed juga kurang maximal.
Karena baru dapat 105kpj dah kepentok lampu merah.
(Perasaan sih kuat lah 110 – 115kpj)
Tapi saya belum bisa memastikan.
Key
Little Present after test

Kalo dibanding titan bagaimana?

Yup, soal axelerasi, axelo lebih unggul,
axelo gigi 2 dan 3 lebih panjang dan cepat.
Titan gigi 1,2,3 pendek..
Dalam arti cepet habis di 80kpj.
Kalo axelo gigi 2,3 main terus diputaran menengah sampai 90kpj.
Ini saya rasakan sendiri saat berakselerasi naik turun grip gas di 50kpj sampai 90kpj begitu cepat naiknya.

Untuk top speed, menurut saya masih oke titan.
Biarpun cc lebih kecil, tp putaran atas motor ini boleh dibilang oke.
Titan saya test kuat 120kpj (versi speedo + badan saya)
Tapi tidak tahu juga karena saya belum menguji axelo dengan maksimal.

Handling.
Axelo terasa lebih nyaman.
Saat digunakan rebahan lebih enak..

Tampilan.
Saya lebih suka titan.
Selera sih.
tampilan speedo axelo sangat simpel (teringat vega zr, tp ini ada indikator gigi)
Ya, masih oke titan meskipun kalah atraktif dari new jupiter z.
Anyway, axelo sangat cocok buat jalanan kota yg banyak macetnya😉

Verstuurd vanaf mijn k610i

Komentar
  1. kang_ulid mengatakan:

    axelo emanang TIada TANding… Hehehe

  2. SkyrideR mengatakan:

    AXEL.. lho..

  3. terong amnesia mengatakan:

    axl rose jauuuh lebih keren dr band 4l@y titan…. wkwkwkw…:mrgreen:

  4. Maskur mengatakan:

    Ring tau njajal.

  5. ipanase mengatakan:

    ane belum pernah liat axelo malah

  6. triclaksono mengatakan:

    vote bebek buat bermacet ria..ehehe🙂

  7. bejo mengatakan:

    gantengan pakai axelo …….ben tuku neh:D

  8. go2n mengatakan:

    @diler suzuki kerobokan, bener ra?

  9. Polenk Merkesenk mengatakan:

    Mburine apik titan, front fender kyk mx bagus ga ya?

  10. shogun110tromol mengatakan:

    Titan desainnya keren, klo kuat di tarikan atas itu jelas karakter warisan FD110 Shogun:mrgreen:

    Axelo mesinnya bagus, kuat di tarikan bawah jelas mirip2 sama FL125, tapi desainnya terlalu aneh:mrgreen: bagusan desainnya Titan (IMHO yah)

  11. yurizal mengatakan:

    Desain axelo tidak menarik, lebih oke penampìlan shogun

Tinggalkan Balasan

