SPBU curang, siap siap ditinggal konsumen

Posted: 22 Mei 2011 in Uncategorized

Sering saya melihat tingkah staf spbu yang menurut saya merugikan konsumen.
Tidak pada semua spbu, tp beberapa spbu mempunyai staf yang nakal/curang.
Spbu

Ini tingkah curangnya yang saya sendiri pernah mengalaminya
-tidak jujur.
Saya mengisi 10rb, ngasih uang 50rb dikembalikan 35rb.
Ini bukan salah hitung, tp kejadian ini dialami juga oleh beberapa teman saya yg juga mengeluh di spbu ‘yang sama tempatnya’.
Modus pengembalian dgn memberi uang seribuan dan 5rb-an sehingga terkesan banyak.

-mengisi tidak sesuai takaran.
Pernah juga saya mengisi 10rb, saya pura2 tidak melihat meterannya, terus spontan saya tengok.
Dan ternyata baru 8rbuan udah di jeglek.
Karena antre panjang,saya pun mengalah.

-Lebay.
Mungkin karena terlalu pede,iseng atau bagaimana, ada saja caranya dgn ngajak ngobrol (gak penting banget)
Dan itu adalah salah satu modus penipuan.
Saya pernah diajak ngobrol yg menurut saya malah bikin gerah.
Sp: wah mas, motornya baru yaa..pasti dicuci terus dilap terus..
*Dalam hati saya panas mentolo nonjok.
:mrgreen:
Shl

Terus apa dampaknya?
Ya, konsumen akan kapok lombok dan mungkin ada yg bersumpah tidak akan kembali mengisi ditempat yg sama.
Satu orang jadi korban,tidak menutup kemungkinan korban2 lain akan terus ada.
Petr

Last, konsumen adalah raja, apapun itu bentuk pelayanannya harus diberikan kenyamanan.

Dan sekarang saya punya beberapa langganan tempat spbu yg nyaman dan ramah.

Semoga jadi perhatian pemilik spbu.

Verstuurd vanaf mijn Sony Ericsson ROCKS!

Komentar
  1. azizyhoree mengatakan:

    wahhhhh copet kui! hmmm di bali ono petronas + shell po nick?

    lhaaa selain pake lembaran ribuan dan limaribuan, sik nusuki mbake ayuuuu yang disinyalir nick klepek2 ga ngitung ulang susuk e :mrgreen:

  2. #99 bro mengatakan:

    Wah nick malah ngetung SUSU e pelayane..

  3. satrio mengatakan:

    weeeh sama je diajak ngobrol plus meteranya ditutupin……wkwkwk

  4. bejo mengatakan:

    delo meneh kukud kw nick

    kalau saya pindah ke lain pom :tp masih plat merah sih

  5. si pb mengatakan:

    absent dihari minggu.

  6. ipanase mengatakan:

    hati2,,,,,,,,kalo di tempat q,,,kalo nggak pasti pas kebanyakan nipu,,,ngisi 10 rebu nggak sampe 2 liter

  7. sing limangewu dilebokno “sing regane nemewu” gawe bayar le kowe ngintip wkwkwkkkk kabuuuurrrr

  8. Arif Rakhman mengatakan:

    lha kalo kapok lombok ntar juga balik lagi to:mrgreen:

  9. blognyamitra mengatakan:

    Lokasi SPBUnya gak difoto bro ??? biar orang2 tahu kalo SPBU itu curang…

  10. tafri mengatakan:

    sayang petronas gak ekspansi ke kota selain jabodetabek

  11. Bonsai Biker mengatakan:

    mosooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooook

  12. Honda C86 mengatakan:

    di ndeso adanya cuma 1 spbu..
    nasib…
    beli eceran 1 botol g sampe 1 liter..

  13. agungsevi mengatakan:

    wah ak sering ngisi nang PERTAMINI e… aman g???😦

    hehehe

    nitip bro,

    http://agungsevi.wordpress.com/2011/05/22/honda-masih-merasa-kurang-irit/

  14. hadi mengatakan:

    kalo ane biasanya pas ngisi meteran diplototin terus, kalo kembalian dihitung ulang ditempat sebelum pergi, soal di blk banyak antrian, sabar aje….

  15. Darmawan mengatakan:

    iya emang masih ada model begituan kuapok

  16. gaplek mania mengatakan:

    aku biasa pake uang pas.dan menthelengi meterane.

  17. sijidewe aka snalpot99 mengatakan:

    ngajak gelut kuwi😀

  18. richard288 mengatakan:

    ada juga yang pengisiannya campur dengan angin, tidak smpe seliter pas..
    angin yang masuk pas pertama ngisi tapi meteran jalan terus di tengah-tengah pengisian pun kadang tidak full bensin tapi ada kekosongan..
    biasa permainan pemilik spbu dengan karyawan untuk mendapat keuntungan lebih..

Tinggalkan Balasan

