Jalan-jalan ke Kintamani yuuk

Posted: 28 Januari 2011 in Uncategorized

Liburan ke bali, rasanya tak lengkap kalo gak singgah di kintamani.
Ada apa disana?
Kintamani adalah nama sebuah desa, disana terdapat sebuah gunung yg msh aktif dan danau batur.
Gunung batur yg memiliki ktinggian 1.717 mdpl ini adl salah satu gunung yg mempunyai kaldera terbesar dan pemandangan terindah didunia😯
(Bromo kalah dong?)
Gn.batur
Mount batur 1.717 mdpl.

Menurut kpercayaan warga stempat, gunung batur adalah puncak gunung mahameru/semeru yg dipindahkan oleh batara pasupati untuk menjadikannya sebagai istana dewi Danu.
Itulah sebab,pada hari tertentu masyarakat bali memberi persembahan di pura ulun danu batur ini utk menghormati batara pasupati dan dewi danu agar diberkati kemakmuran.

Om titanick udah 4x datang kesana, dan memang menakjubkan.😀.
Ditempuh dari denpasar sekitar 80km.
Bagi yg penasaran, datang aja ke kintamani.
Jangan lupa pake jaket, dingiiin:mrgreen:

Kampezan dulu ahh:mrgreen:

Komentar
  1. karismanis mengatakan:

    pertamax! Kaldera nya lbh besar dr bromo? Tenane mas? Lom pernah kesana.:mrgreen:

  2. karismanis mengatakan:

    wah jiian.. Kesalip,

  3. PB mengatakan:

    pek nan

  4. bejo mengatakan:

    pertamax nyasar.

  5. sobek2 mengatakan:

    nyebrang danau batur..
    motor tempel perahu ngadat pas di tengah2
    Beuh..! dwuingin dab:mrgreen:
    berpelukan deh kaya teletubies😀 yg lain pd ngiri

  6. asmarantaka mengatakan:

    aku ngk kuat naik gunung gan
    *kecuali gunung kembar:mrgreen:

  7. satmer mengatakan:

    belum pernah ke bali😦

  8. blognyamitra mengatakan:

    Danaunya gak difoto mas ???

  9. udah pernah ke kintamani,,,
    tapi pas SD,,, huaaaa😥
    kangen pengen kesana lagee

  10. Gus Pur mengatakan:

    aku juga pernah kesono waktu sma
    jadi ingat waktu kesana je….

  11. azizyhoree mengatakan:

    kaldera terbesar dan pemandangan terindah didunia
    ====================================
    nonton nya dari mana? dari helikopter kalee:mrgreen: isik tetep wah bromo (fansboy bromo)😆

    aku wis tau mrono kok nick, ancen e apik 😎

  12. elsabarto mengatakan:

    nuwun sewu nggih mas Fajar, kulo kesupen, blogipun sampeyan kelewat dereng mlebet indomotoblog

    sakmeniko sampun mlebet ngrencangi blog BJL

    matur nuwun

  13. Motken mengatakan:

    om nick kalo motken ke bali numpang nginap ya om😀

    Nitip lapak om : Suzuki akan Memboyong dan Memproduksi GW-250 (Mini B-King)

    http://motorkencang.wordpress.com/2011/02/24/breaking-newssuzuki-indonesia-berminat-memboyong-sekaligus-memproduksi-gw250-mini-b-king/

  14. Edo Rusyanto mengatakan:

    tempat yg menarik bro, trims.

  15. Butik Baju Online mengatakan:

    Memang indah, coba di photo juga danaunya.

    Baju Bali Murah
    Baju Bali Anak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s