Suzuki Titan setelah 5 bulan

Posted: 15 Mei 2011 in Uncategorized

Tidak terasa kuda besi saya ini sudah berumur 5 bulan berjalan(dari desember)
Motor ini dulu saya dapatkan dengan harga termasuk murmer,
Harga otr denpasar waktu itu 13jt 50rb.
Setelah saya deal, langsung dapet uang kembali 1jt.
Jadi, motor ini cuma seharga 12jt. :mrgreen:
Dpn kanan
5bln Masih kinclong,smoga kuat tahan bertahun2.
Amin.

Apa yg sy dapatkan.
1.performa bener2 tiada tanding.
Ya,saya merasakan motor ini mempunyai power yg besar, terutama saat melaju diatas 80kpj.
Gigi 4nya tidak cm buat meredam raungan suara atau overdrive, tp bener2 bisa maksimal di 120kpj.
Yg sudah pernah pake titan, pasti tahu.
Saya coba riding standar(tidak membungkuk)didapet 110kpj-115kpj.
Menurut saya sudah melebihi rata2..
Tidak berhenti sampai disitu,
Saya pun penasaran dgn ke akuratan speedo nya,apakah benar power/speednya, dgn cara apa?
Gps kah?
Oh bukan, langsung test dijalanan sepi dgn motor sekelas biar to the point.
Hasilnya,memang titan. :mrgreen:
Dan teman saya pun mengakuinya.
Apalagi stelah penggantian oli non pabrikan, serasa ringan banget.
Bagaimana dgn bbm nya?
Saya blm mengukur dgn pasti, tp saya merasakan motor ini irit banget.
(Biar gak penasaran, langsung di test dijalanan saja) :mrgreen:

2.fitur.
Motor ini sudah ada secure key shutter, lumayan to, spele tp besar manfaatnya.
Sedikit mengurangi rasa was2 saat parkir.
Terus bagasi yg lumayan luas (8 liter)
Muat Jas hujan, 2 botol cola,aqua botol medium n alat2 bisa masuk dgn leluasa.
Lumayan membantu juga.
Sks
SKS,fitur pengaman sepele tp sangat bermanfaat.

3.kualitas.
Setiap sudut dan material dari titan ini saya amati dgn detil.
Yup,finishing motor ini halus dan rapi (tidak mengejar setoran)
Supliran ditiap sudutnya hampir tidak ada aka halus.
Dpan kiri
Tampang gsx1000 katanya, tp kayaknya gak juga :mrgreen:
Parkir didepan kost,panas kpanasan, hujan kehujanan :(

Terus,material body halusnya juga sangat berkilau, apalagi kalo kena panas.
Dan warnanya bener2 tajam.
Juga material rough/body kasarnya juga bener2 solid/padat dan hitamnya bener2 hitam..
Lihat material skeliling speedo meter dibwh ini
Speed
5bulan masih 3351km, jarang touring, skarang seringnya turing wkwk.

4.velg casting whell jwl dan kaliper nis§in.
Setahu saya, suplayer jwl enkei untuk honda, dan titan ini jg pake velg jwl tp tulisannya excel.
Apakah satu pabrik kah?
Terus,kaliper rem cakram menggunakan nissin (sering dipakai honda, bahkan mogenya)

Disadvantages/kekurangan.
-chrome head pipe knalpot tipis.
-sayap belum 3D,mudah bergetar.
-gigi 1,2,3nya pendek tp lajunya cepat.

Ya,sangat jauh berbeda dgn kualitas smash terdahulu.
Harapan saya, semoga titan ini awet kinclong n tidak ada masalah amin ya rabbal alamin.

Verstuurd vanaf mijn sony ericsson K610i

Komentar
  1. kampez basah :mrgreen:

  2. titan gampang soax :mrgreen:

  3. sama kayak yang punya :evil:

  4. KiDu mengatakan:

    motor maho

  5. 10 besar, salam :smile: :D :P :wink: :mrgreen: :twisted: :oops: :evil: :!: :?:

  6. Icaq's mengatakan:

    Gak suka suzuki…hehehe

  7. justme mengatakan:

    pernah menjadi bagian hidupku, kini aku berpaling ke lain hati……!!

  8. dolanclinick mengatakan:

    pelek shogun ku juga enkei,kaliper nissin,kayak biskuit

  9. SkyrideR mengatakan:

    Motor low level paling cakep..

  10. raya mengatakan:

    jwl kan cuma standar mutu, sama kayak sni di sini.. jwl artinya japan wheel laboratory (cmiiw).. kalo nissin kan emang pabrik perangkat rem punya honda..

  11. Amama Ali mengatakan:

    motornya sule!

  12. bejo mengatakan:

    plat bali yo nick

    *KTP bali ?

  13. bejo mengatakan:

    motor mercon elek

    dasboar kemlotok getar dombret

    kabotan stiping

    rem amblong ra pakem *kawatnya putus xixixiixixixix

    bakarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

  14. Pengen nyoba aku mas :)

  15. Vickytrack mengatakan:

    Selamat bro anda tidak salah pilih ..kenyataanya inilah motor bebek entry level yang paling baik .

  16. Rudy mengatakan:

    Konsumen Indonesia memang unik, ada motor bagus kaya gini masih aja beli v*g* ZR yang ga ada keunggulannya…

    • primawan mengatakan:

      itulah gaya konsumen indonesia karena kemakan omongan yg kaga bener..dibilang suzuki boros..dibilang suzuki onderdilnya mahal..itu kata siapa..??itulah yg menghancurkan image suzuki.. suzuki sekarang ama yg dulu lain..karena wa pemakai motor suzuki gw tau persis kualitasnya…..yg merusak image adalah sales-sales para pesaingnya..yg meracuni konsumen.. waktu wa nyari motor dia tanya “kenapa bapak mo ambil suzuki..?? khan onderdilnya mahal harga jualnya jatuh..?? gw balik bales aja….”kata siapa onderdil suzuki mahal..??.bapak pernah nyoba ya..?? harga jual jatuh emang gw penjual motor..yg penting gw puas makenya.?? .eh dia tidak bisa jawab…jadi saran gw hati2 omongan para sales2 motor..jgn begitu percaya 100%..lebih baik kita sendiri membandingkan mana yang paling nyaman dan bagus kualitasnya menurut penilaian kita dan info2 di media mengenai spec motor..jadi kesimpulannya “COBA DULU BARU BELI…jgn BELI DULU BARU COBA” bisa nyesel entarnya..hehehe pisss ah

      • Mass Bro mengatakan:

        yg membuat Image Suzuki ancur sebenernya Smash generasi-1, Dan Shogun 125 generasi-1 yg bodyny mudah pecah. tpi Produk generasi ke-2 Smash, & Shogun 125 sangat baik, tpi Suzuki kurang Me-WAH kan perubahan tersebut.

        kalo menurut sya onderdil suzuki mahal karna ga’ ada KWnya(“Indopart”). tpi sebanding dengan kualitasnya, toh Shogy 125 R 2005 ku baru ganti rantai taun 2010, dengan catatan service ringan tiap 3000km, mesin pun tak ada masalah.

        toh simacan Honda pun mengakui kualitas rantai “Indopart” yg lebih murah, namun lebih lama pemakaiannya dibanding HGP.

      • Bram mengatakan:

        salam kenal sy pemakai Shogun 125R. sesama Suzuki nih.

    • Sang Pengembara mengatakan:

      Klo trek panjang boleh di adu broo..??Di speedo Titan/smash perbedaan antara 15s/d20 km/h dengan spedo Vega Zr.Klo gg prcaya jajal & samakan sendiri lalu buktikan.Ktika sy menjajal ,smash,titan kecepatan 60-80 terasa biasa2 saja.Tp saat bawa vega kecepatan 60/kmh serasa 80/kmh nya smash/tiitan.Saking penasaranya saya sempat tukar motor dengan teman saya dan ktika si smash/titan itu menunjukan angka 60/kmh pd speedo’y,maka di speedo Vega zr(2009) tnyata baru 45-50.Itupun Vega ZR dah ngacir duluan dari smash/titan yg udh menunjukkan 60/kmh pds speedo versi dia.Bahkan ketika di tes pake GPS.Ternyata vega zr itu hanya selisih 5km/h pada GPS di kecepatan 80/kmh.Sdangkan smash selisih15km/h di GPS pada kecepatan yg sama.Naahh….untuk top speed pengalaman pribadi pada trek 2 km jalan lurus & mulus.Vega Zr 110km/h(Dengan bobot joki55kg)& smash (Dengan bobot joki55kg)115 km/h.Tp memang tenaga smash ini lbh berisi di putaran akhir,sdangkan si vega garang di awal2 0-80km/h.

      Naahhh,. . .
      sekarang tinggal itung2n sendiri z dech.Ini sich menurut pengalaman pribadi z dan dikuatkan oleh bbrapa sumber.Yg psti klo pengen lbh jelas buktikan sendiri.Ok.

      thank’s..

      wassalam..

  17. Long'S mengatakan:

    smash titan apik apik apik

  18. Kesha mengatakan:

    Titan aku dah 9 bulan, bentar lagi brojol bayi ne hahaha… Punya ku km dah 16.000. Top speed dapet 105kpj berat 92kg, konsumsi bahan bakar rata2 45km/liter. Body ne titan apik catnya awet slalu kinclong apalagi klw ditambah kit. Knalpot suara merdu, rante ga berisik jarang yang punya, speedometer enak dipandang, torsi paling gede di kelas 115cc.
    Beda bgt sma oonda blet : yang
    suara knalpotnya fals
    batok dashboard cepet ancur kayak punya mercon, rem belakangnya copot, rem depan blet ga pakem, harga lebih mahal, cc cuma 110, ga abis pikir klw ada orang yg masih milih vega,revo,blade diabnding titan… Hehehehehehe just kidding just for laugh :)

  19. azizyhoree mengatakan:

    ngesir mufller e uapik…. uwis kuwi thok ae :mrgreen:

  20. asmarantaka mengatakan:

    wah apik yo Titan iki :mrgreen:

  21. agungsevi mengatakan:

    denger lebih irit dari jupii burhan!
    tapi tetep ae g laris manis.. xixixi :mrgreen:

  22. primawan mengatakan:

    ane baru beli titan….pas nyoba…wuiih mantab ini motor…suara halus tarikan yahud..kick stater lembut..tenaga ok..shockbreker empuk….pokoknya lebih mantab dari para pesaing sekelasnya….kaga nyesel wa beli…tdnya mo beli vg dan RV ..tp keduanya masih kalah kualitasnya dengan TITAN…bener2 tiada tanding..mantab..mantab…walaupun harga jual jatuh..wa tak peduli yg penting puas makenya….buat apa beli motor harga jual beli tp tidak nyaman makenya….kepuasan tidak bisa dibeli tapi bisa dirasakan sendiri….

  23. go2n mengatakan:

    Anehnya orang kita, ada motor bagus murah, nggak ada yang mau beli.
    Shogun RR ku sudah 5x Denpasar – Jember – Malang, 3x Denpasar – Jember. Nggak keitung ngantem lobang.

    Ehh… kemaren ada orang nanya, “Motor baru ya mas….”

  24. junedz mengatakan:

    ane baru beli titan satu bulan…yang warna hitam abu2 limited edition..manteppp…

  25. junedz mengatakan:

    oli buat titan anda pakai apa bos…sementara ttan saya ya masih pakai SGO

  26. girifumi mengatakan:

    selamat sore mas…
    maaf baru mampir nih..mantep nih pilihannya. speedometer terdapat koreksi 20% dengan kondisi riil. ini waktu Suzuki bikin acara di Sentul, saya kebetulan ikutan..
    soal desain replika GS-R,sependapat, bagian mananya ya ? kalo Hayate buntutnya emang agak mirip.
    Nissin juga sudah lama jadi vendor kok..cuma sekarang ditonjolin mereknya. paling kentara di Shogun 125.

  27. Aank wijaya mengatakan:

    skarang kog motor itu ilang yaaaa????
    apa udag gda lagi????
    udgh iklannya kaga jelas motornya juga sama..
    ckckck..

  28. pakdeguh mengatakan:

    setubuh, emang titan lebih berkualitas daripada motor bebek sekelasnya…

  29. absoluterevo mengatakan:

    Masih kalah jauh heee :D absoluterevoku sudah 2 taun baru 1350km mantap buka saolnya jarang pake :mrgreen:

  30. Rizqibe mengatakan:

    Yup aku juga setuju soal plastik body paling kinclong. Aku bandingin sendiri kok di parkiran Shogun NR ku dan beberapa motor lain kena sinar matahari yang paling mantul ya Shogun NR ku, padahal belum dicuci tuh…

  31. Polenk Fals mengatakan:

    Mangstab bro, jd pengen ganti smash ane ama titan. TT nambah brp ya?
    Hahay….

  32. Rizqibe mengatakan:

    Sayangnya si Titan ini gak dilengkapi fitur pembuka bagasi lewat kunci kontak. Padahal fitur ini lumayan keren loh. Bikin iri orang-orang yang harus mindahin kunci ke lobang lain di pom bensin pas mau buka jok :mrgreen:

  33. ye... mengatakan:

    aku juga pemakai titan, awal aku agak ragu tetapi q coba ambil karena dari semua low level cuma titan yang punya spek bagus. awal pemakaian sedikit bangga tetapi masih belum puas, tetapi ketika baru-baru ini aku block stiker pake kaca film wes…tapilan jadi gagah rus aku ganti oli standar ke enduro wes….krasa bedanya, makin mantap. pergumulanku sekarang cuma shockbreaker yang keras. titan yang baru kan dah penyempurnaan di sektor shocknya tapi sayang titan yang lama-lama gak kebagian…. kalau ada masukan shockbreaker yang pas buat titan tolong kasih kabar. trims…

  34. roda duwa mengatakan:

    rem belakang titan biar lbh pakem lg gmn y, tlg sarannya..

  35. dewo cyser mengatakan:

    di bandingkan revo abs, vega zr kualitas titan lebih ok………..

  36. hiu_rider mengatakan:

    kapan sport 150 cc nya kluaaaar, bosen nih naek bebek trus

  37. Dismas mengatakan:

    Mudah mudah’an jadi awal kebangkitan Suzuki di pasar Indonesia… :) Makin bagus lagi kalo velg CW nya pakai punya Shogun SP… muannntaaapppsss…

  38. shogun110tromol mengatakan:

    mantaplah Titan, pilihan yg bagus di segmen 110-115 cc :smile:

  39. suzuki titan mengatakan:

    saya baru beli motor titan setelah saya coba tarikanya ternyata mantab dr pesaing nya tp knp titan saya itu boros banget 3 liter untuk 134 km mohon saranya apakah gaya sya berkendara atau gara kesalahan pada motornya

  40. afit46 mengatakan:

    Masbro Suzuki titan.mungkin bros itu karena gaya bersepeda kamu.mungkin gaya kamu identik dengan gaya pembalap motogp jadi yo boros.xixixixixixi

  41. mbie mengatakan:

    ane baru beli ni si titan.. mohon wejangan

  42. Cahh rada edan mengatakan:

    Smash titan ku ke 120kpj ny lama klo 20-100 mah cpett,,memang mnteb mtor yg stu nii ngg nyesell gw belli’a..:D:D8-)

  43. Aa mengatakan:

    memang tuh sayap mudah getar agak kecewa ane…tapi lainya mantaps

  44. setia mekar bekasi mengatakan:

    gw baru ngambil titan di millenium bekasi barat, 12.875.000 diskon 700 rebu. barang mau dikirim hari ini…. ada tips buat in reyen gan?

  45. anwar mengatakan:

    saya baru beli titan 1 bln kmaren mantap keren ga nyesel..lebih irit.. nyaman..kenceng banget,, dibanding smash ku yg dulu..sy pernah coba vega dan revo tapi lebih nyaman titan enteng klo di jalan macet dan jalan berbelok..dan lebih irit ternyata suzuki titan lebih irit dan nyaman dipakai..mantap deh bwt titan

  46. biruthunder mengatakan:

    hehehehe mantaf

  47. zero mengatakan:

    Titan gue sudah jalan satu tahun belum ada komponen yang perlu diganti baru….
    gak kayak waktu pake RV kemaren, kabel speedo kek, rantai kendor lah, ban bocor lah….

    wes pokok e ga nyesel kalau pake titan….

  48. qutub'99 mengatakan:

    aku juga pemakai titan baruuu aja beli,
    ya semoga aku gak salah pilih… ku pilih suzuki coz dah bozen ma fitur2 motor itu2 ajah…

  49. Armor mengatakan:

    titan ku br sebulan..

    So far so good..

  50. Wiryo mengatakan:

    Salam damai bro… Aq jga pngguna titan posisi di kal-teng, beli taon 10, Kilomtr dah 20rb lbh, sy akui ni mtor memang badak, tiap hari muatan rta2 100kg blm orngnya dgn kndisi jlan kalimantn punya, so mtor msih ttp oke! Ganti rante gear 1 set sekali, ban blakang luar dlm baru kmaren. Yg laen msh sprti semula. Soal bbm sy sngt terbantu alhamdulilah prnah uji coba 1ltr tmbus 61 km di jln datar. Awalnya beli titan krna hrganya yg murah, g kepikir kalo kwalitasnya oke punya. Yg buat sy bangga dgn si titan yg katanya murahan adalah, mtor teman2 krja yg lain merk beli di taon yg sama, dah ada yg gnti ring seher bhkan ada yg turun mesin..!? Maklum medan kalimantn. Oya.. Si juki titan sy yg std lho alias yg plg murah di kelasnya, so wktu beli niatnya yg kejangkau kantong.

  51. yogie mengatakan:

    AWAS ADA TITAAAAANNNN !!!

    Hidup Titan…

    Titan titan titan

    ^_^

  52. nurhidayat mengatakan:

    saya punya titan hitam putih dah 1,5 th km dah 24 rbu tarikan msih oke bisa ngebut
    top speed 105 kpj
    oli mesin pake enduro
    rantai msih ok
    kampas rem ok
    masih kinclong masbro pa lagi kalau kena matahari catnya kerlap kerlip

  53. nurhidayat mengatakan:

    saya punya titan hitam putih dah 1,5 th km dah 24 rbu tarikan msih oke bisa ngebut
    top speed 105 kpj
    oli mesin pake enduro
    rantai msih ok
    kampas rem ok
    masih kinclong masbro pa lagi kalau kena matahari catnya kerlap kerlip pokok x top markotop

  54. suzukititanputih mengatakan:

    Jangan bangga dulu gan , ane pengguna titan putih … , ane tes sama temen ane di depan sentra bisnis harapan indah , bekasi gan barusan aja gan , (titan , beat , supra PGMFI 125helm in) hasilnya dari tarikan titan ane kalah tipis sama beat tp pas udh masuk gigi 3 dari gigi 2 di 65 kpj beat perlahan2 kesalip gan sampe speedo nunjuk diangka 95 kpj gan (gigi 3) terus ganti gigi 4 hampir 100 kilo , ane liat spion beat temen ane kebalap sama supra PGMFI , tp titan ane tetep paling depan gan ga kesalip hihihi .. Terus ane diajakin lagi sama temen ane yaudah muter balik wkwk , hasilnya sama gan titan ane lagi lagi makin gaharr , malah pas dibelokan muter balik temen ane bilang “itu cs1 tadi pen nyalip lu ngebut juga tapi ga dapet” saya “demi apa lu cs1 kan kenceng dirpm tinggi ?” Temen ane “iya seriusan” .. Eh cs1nya nongol nyalip pas dibelokan kayak kesel gitu udah ganti knalpot gitu gan cs1nya .. Terus langsung mulai tes terakhir eh beat seperti biasa dulu pas masuk gigi 3 diangka 80 titan nguggulin beat lama2 udh ngilang tapi titan tetep dibuntutin supra eh lama lama speedo dihampir 100 eh supra makin jauh .. Temen ane bilang “gua tadi sampe 100 lebih” saya “gua belom , mau 100″ .. Terbukti titan speedonya real! .. Saya udh sjejerin sm new vixion temen , trnyata sama padahal dia pake speedo digital! .. Ane pernah tes diSB sampe 115 (hampir 120) itu juga masih laju terus gan … Coba aja tadi ga rame (sepi) ane yakin bisa tuh 120 secara depan SB kan ada polisi tidur kecil -__- … Gitu aja gan .. Pengalaman ane , ane pelajar 15 thn yg baru lulus SMP gan baayyy yang laiin … Oiya satu lagi ane pernah sejajarin sama supra 125 temen ane juga nih gan pas malem2 abis pulang nonton bioskop fast&furious6 .. titan ane sejajarin sama temen ane , temen ane ngimbangin gan , dispeeedo titan 10 kpj sedangkan disupra 20′an kpj gan .. Kata temen ane speedo supranya korup wkwkwk malah temen ane smpet bilang “berati kencengan titan lu yak” .. Terbukti lagi2 titan real! .. Suzuki titan …. Jujur demi Allah ga ditambah2in ! Pengalaman pribadi

  55. rikki mengatakan:

    titan ane mentok di 102km/jam masih standar jalan lurus 2 kilo gas masih bisa di plintir tapi pas saya plintir tetap aja gan ngak mau naik, mungkin karna limiter yah gan , wah masak sih 115 cc kena 120km/jam tanpa di rombak

  56. agus jepankk mengatakan:

    sizuka patut dites apa dicoba ya gan???????????????????????/

  57. sunawy bagoes mengatakan:

    kalw mtr bagus,biar yg bikin kawazaki atau suzuki ttp ja banyak peminat,spt; klx,ninja250,satria fu dan entry lvl,titan,kusus titan ,yg warna item,mulus knalpot kilap,vlg racing,kita make baju sport helm standar,spatu ketz ,ocee gan

  58. adit mengatakan:

    Halo..Salam kenal…
    Ane lagi mau beli motor baru neh, kepincut sama si titan ini cuma masih kepikiran mengenai ketersediaan sparepart dan harganya, kira2 mahal dan susah dicari ngga ya?ane kbetulan bertempat tinggal di daerah cikarang.

    • sie rozie mengatakan:

      Kalo di pake strusnya y ambil titan aja…..kalo gampang bosen n pingin gonta ganti y honda/yamaha…..sama aja sih….suzuki belinya murah,kualitas oke,hrga jual jga murah & exclusive krna g bnyak yg punya….honda/yamaha belinya mahal,hrga jual jga mahal/tinggi,kualitas ?,,

  59. ve_land mengatakan:

    Titan sya udh 3th km 65rb g alhamdulilah g pernah mogok, warna masih kinclong g pudar, masuk gigi 2=40kmj 3=60kmj 4=80kmj max. Speed bs sampai 120kmj. Apalagi kalo di isi pertamx makin ngacir..

  60. Adyy mengatakan:

    Pancen mangstabs ni motor titan.

  61. Tejo mengatakan:

    Saya udah pake ni titan udah 2 tahun,perfomnya masih oke ky mtr baru.catnya masih kinclong.belum pernah gnti spart pat masih standar semua.pokoke mantabs ga nyesel beli titan.

Tinggalkan Balasan

